SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbeda Dengan Indonesia, Jepang Punya 'Cara' Sendiri Nonton Bioskop Biar Tidak Ketinggalan Jaman

Selasa, 27 Agustus 2019 15:06 by Rie127 | 5395 hits
Berbeda Dengan Indonesia, Jepang Punya 'Cara' Sendiri Nonton Bioskop Biar Tidak Ketinggalan Jaman
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Bagi para penggemar budaya Jepang, khususnya yang menyukai anime, movie, maupun drama Jepang tentu kamu ingin mengujungi Negara Sakura satu ini. Tidak hanya kaya akan budaya, namun Jepang juga dikenal dengan teknologinya yang sangat canggih.

Berbicara soal teknologi, pernah kamu mengujungi bioskop di Jepang? Bagi kamu yang sudah pernah mengunjungi bioskop di Jepang atau ingin mengunjunginya, ternyata terdapat aturan-aturan yang berbeda dengan menonton bioskop di Indonesia.

Berikut ini merupakan aturan-aturan atau tips bagi kamu yang ingin menonton di bioskop saat mengujungi Jepang. Yuk simak tips berikut ini!

1. Versi Fukikae (dubbing) 

Saat kamu memesan tiket bioskop, kamu akan menemukan dua versi dalam sau film yang sama yaitu 字幕 jimaku dan  吹替 fukikae. Namun, hal ini terjadi hanya pada film asing. Jimaku yang berarti subtitle, jadi film tersebut diberi subtitle bahasa Jepang tetapi suara pemain film tetap suara asli.

Sementara itu, fukikae  yang berarti dubbing, jadi suara aktor dan aktris sudah dialih suarakan menjadi berbahasa Jepang. Hal ini berbeda dengan di Indonesia, yaitu semua film asing diberi subtitle, jadi hanya ada satu versi.

2. Dilarang Membawa Makanan dari luar

Aturan ini juga berlaku di Indonesia, pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar. Pihak bioskop sudah menyediakan tempat yang menjual makanan dan minuman untuk pengunjung yang ingin membeli.

3. Tertawa dan Nangis Diam-diam

Orang Jepang biasanya akan menahan ekspresi mereka ketika menonton film di bioskop seperti tertawa ataupun menangis. Hal ini membuat mereka menonton bioskop dalam keadaan hening.

Hal ini berbeda dengan di Indonesia, dimana orang dapat tertawa dan menangis bersama didalam bioskop saat menyaksikan film.

4. Duduk Sebelum Film Dimulai

Orang Jepang biasanya akan merasa terganggu jika ada orang yang masih berlalu lalang di depan mereka untuk mencari tempat duduk sehingga menghalangi pandangan. Meskipun orang tersebut lewat pada saat masih memutarkan tayangan iklan. Di Indonesia, umumnya orang tidak masalah saat ada seseorang masih sibuk mencari kursi walau film sudah dimulai.

5. Jangan Menendang Kursi

Hal ini juga berlaku di Indonesia. Meskipun kamu tidak sengaja menendang kursi depan karena ingin melipat kaki, orang yang duduk di depan akan merasa terganggu dengan hal tersebut.

6. Jangan Tinggalkan Kursi Sampai Lampu Menyala

Biasanya penonton bioskop di Indonesia akan keluar bioskop saat credit film mulai diputar. Namun sebagian besar orang Jepang akan tetap duduk dan menghargai film sampai menit terakhir. 

7. Buang Sampah Pada Tempatnya

Jangan tinggalkan sampah sisa makanan dan minuman di kursi. Di luar bioskop sudah tersedia tempat sampah. Jadi, buang sampah di tong sampah yang ada di area luar bioskop. Hal ini memudahkan proses pembersihan ruang teater untuk jam tayang berikutnya. Di Indonesia, sebagian besar orang terbiasa meninggalkan sampah di kursi.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)