home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dian Sastro Cerita Perjuangan Sembuhkan Anak dari Autisme, Sempat Tak Dapat Dukungan Suami

Sabtu, 24 Agustus 2019 12:28 by bellaevania | 1154 hits
Dian Sastro Cerita Perjuangan Sembuhkan Anak dari Autisme, Sempat Tak Dapat Dukungan Suami
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Tak banyak yang tahu, rupanya putra sulung dari Dian Sastro, Shailendra Naryama Sastaguna Sutowo merupakan anak berkebutuhan khusus. Mengisi acara Special Kids Expo (SPEKIX) 2019 yang digelar di Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/19), Dian menceritakan kisah soal kondisi putranya itu.

Awalnya Dian Sastro mengetahui putra sulungnya mengidap autisme dari instingnya sebagai ibu yang meilhat 7 ciri-ciri anak berkebutuhan khusus pada putranya. "Akhirnya kami bawa ke dokter tumbuh kembang dan bawa ke psikolog. Opini satu dokter doang enggak percaya, masih denial. Setelah cek ke tiga dokter, ternyata benar (berkebutuhan khusus). Itu anak saya baru umurnya 8 bulan," kata Dian.

Dian pun memilih mengikutsertakan putranya dalam terapi khusus seperti terapi okupasi, wicara dan perliaku. Ia bercerita tindakan yang diambilnya untuk menyembuhkan anak sempat tak mendapat dukungan dari sang suami, Maulana Indraguna Sutowo. Dian pun harus bekerja keras untuk mencari uang demi membiayai terapi.

Baca juga: Dian Sastro dan Putri Marino Bintangi Serial Netflix 'Gadis Kretek'

“Kalau teman-teman tau saya sangat rajin bekerja ya salah satunya saya tetep keukeuh buat terapi-terapi itu karena terus terang suami saya enggak support," ujar Dian. “Dia merasa anak kita gak masalah dan saya kekeh aja sama insting ibu-ibu ya kita kasih aja terapi itu dengan semua pengorbanannya," lanjutnya.

Dian menghimbau kepada setiap ibu agar tak menghiraukan hal-hal aneh yang dianggap sepele pada anak. "Kalau ada yang aneh, buru-buru periksa deh. Itu naluri ibu, jangan diremehin rasa curiga itu," katanya. “Nggak usah dipikirin suami denial, itu urusan kedua, yang penting anak tertolong dulu. Suami aku dua tahun denial," pungkasnya.

Perjuangan Dian Sastro untuk menyembuhkan putranya tak sia-sia. Sejak usia 6 tahun, anaknya dinyatakan tak perlu terapi kembali. "Alhamdulillah saat ini anak saya sudah bisa dianggap kayak anak normal lainnya dan udah nggak perlu terapi lagi," pungkasnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)