SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Faktor Psikologi Ternyata Dapat Mempengaruhi Masalah Jerawat Pada Wajah

Selasa, 20 Agustus 2019 15:00 by sukmagayatri | 332 hits
Faktor Psikologi Ternyata Dapat Mempengaruhi Masalah Jerawat Pada Wajah
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling dibenci hampir semua orang. pasalnya, menghilangkan jerawat yang tumbuh pada kulit wajah bukanlah hal yang mudah. Bahkan, banyak orang yang rela mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan produk yang dapat menghilangkan masalah jerawat dari kulit wajahnya.

Namun, selain faktor gen dan kebersihan kulit, ternyata masalah jerawat di kulit wajah sebesar 80% nya dapat dipengaruhi oleh faktor psikologi, loh! Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Dewi Leona Kaw, pemilik brand kecantikan Skin Dewi.

Menurut Dewi, mayoritas orang yang memiliki masalah jerawat pada kulitnya suka menyalahkan produk perawatan kulit yang mereka gunakan. Namun, Dewi menyatakan bahwa segala masalah apapun itu—mau soal jerawat, ingin badan cepat kurus, dan lainnya, harus diperbaiki dulu secara internal melalui pendekatan psikologi.

Dewi juga mengatakan bahwa pengobatan jerawat butuh beberapa tahap, tahap pertama adalah memiliki niat untuk sembuh dari jerawat. Oleh karena itu, Dewi meminta pada setiap klien untuk memvisualisasikan alasan dan tujuan klien agar bebas dari masalah jerawat dengan jelas.

Selanjutnya, Dewi juga meminta agar klien dapat menerima kondisi yang tengah dialami. "Coba katakan, 'I'm beautiful now. I'm enough. I love myself'. Itu akan melegakan," Ujar Dewi.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Liburan memang menjadi waktu yang tepat untuk melepas sejenak beban pekerjaan maupun lainnya. Agar bisa dengan maksimal menghilangkan stress selama liburan, ada baiknya berkunjung ke Tea Therapy....
  • HOT !
    Tak disangka, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong melontarkan sindiran pedas terkait kualitas fisik pemain Indonesia di bawah rata rata yang mengundang reaksi bebagai macam dari netizen, termasuk dari salah satu pesepakbola legendaris, Firman Utina....
  • HOT !
    Cushion menjadi salah satu produk kosmetik yang sangat digemari para wanita. Bisa dibilang tren penggunaan cushion datang dari Korea Selatan. Ada cara khusus juga lho untuk mengaplikasikannya pada wajah kita dengan menggunakan lebih dari satu jenis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)