home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Lagi Pakai 'X', Apple Dikabarkan Ubah Penamaan iPhone Terbarunya

Jumat, 16 Agustus 2019 11:46 by zia92 | 2737 hits
Tak Lagi Pakai 'X', Apple Dikabarkan Ubah Penamaan iPhone Terbarunya
Image source: Engadget

DREAMERS.ID - Selama bertahun-tahun Apple selalu rutin merilis dua versi iPhone terbaru setiap tahunnya. Namun pada tahun 2018 lalu, untuk merayakan ulang tahun iPhone yang ke-10, Apple mengubah kebiasaan mereka dengan merilis tiga varian iPhone, yaitu iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Untuk iPhone tahun ini, Apple kabarnya akan mengubah penamaan perangkat barunya, atau lebih tepatnya kembali ke awal di mana penamaannya menggunakan angka. Sebelumnya, ramai beredar rumor bahwa iPhone 11 beserta jajaran terbarunya ini akan dinamai iPhone 11, iPhone 11 Max, dan iPhone XR.

Dilansir dari Mashable, ada sebuah dokumen yang berisi kemungkinan nama baru iPhone. Kabarnya, dokumen tersebut berasal dari pembuat casing iPhone yakni ESR. Jika dokumen tersebut akurat, maka penerus iPhone XR akan menjadi iPhone 11. Sementara versi baru iPhone XS akan menjadi iPhone 11 Pro. Terakhir, iPhone XS Max akan menjadi iPhone 11 Pro Max.

Baca juga: Resmi Rilis Awal Oktober, Ini Perkiraan Harga iPhone SE di Indonesia

Mengutip dari Detik, iPhone 11 Pro akan menggantikan iPhone XS dengan ukuran yang lebih kecil. Namun, dari sisi fitur akan menjadi ponsel premium. Sedangkan iPhone 11 Pro Max akan memiliki ukuran 6,5 inci. 

Gizmodo menuliskan ini semua masih akan menjadi prediksi. Pasalnya, sebelum Tim Cook naik ke panggung dan mengumumkan secara resmi. Maka semua kabar tentang iPhone generasi ke-13 ini masih menjadi rumor. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Perangkat Apple iPhone SE akan resmi meluncur di Indonesia pada 2 Oktober mendatang. Meski pihak distributor di tanah air, iBox belum mengumumkan harganya, namun jika melihat harga di pasar global, ponsel ini dibanderol dengan kisaran harga 5 jutaan....
  • HOT !
    Para ahli saat ini masih meneliti perkembangan virus COVID 19 dan ciri ciri yang ditunjukkan oleh pasien yang positif terinfeksi virus tersebut. Awalnya batuk, flu, dan demam menjadi salah satu ciri orang terinfeksi COVID 19. Namun, studi terbaru menunjukkan anosmia merupakan gelaja paling khas....
  • HOT !
    Jika di Jepang ada Sushi maka di Korea ada Kimbap, makanan yang terdiri dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut dengan isian yang bervariasi mulai dari fish cake, daging kepiting imitasi, telur, atau daging sapi dan sayuran mentimun, bayam, wortel, atau acar lobak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)