SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Mengapa E-Commerce Lebih Pilih Gaet Influencer di Media Sosial untuk Beriklan

Kamis, 15 Agustus 2019 20:00 by sukmagayatri | 931 hits
Inilah Alasan Mengapa E-Commerce Lebih Pilih Gaet Influencer di Media Sosial untuk Beriklan
Image soure: travel.kompas.com

DREAMERS.ID - Selebriti Instagram atau biasa disingkat Selebgram merupakan orang-orang yang bisa disebut sebagai 'influencer'. Sebab, apapun yang selebgram kenakan atau lakukan, biasanya akan mempengaruhi banyak pengikutnya di media sosial Instagram untuk mengenakan atau melakukan hal yang sama dengan selebgram idolanya.

Oleh karena itu, perusahaan besar e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee memilih untuk menggunakan jasa influencer untuk keperluan iklan. Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar menyatakan bahwa influencer merupakan instrument marketing yang cocok dengan target pasar Shopee.

Selain selebgram, influencer juga dapat berupa youtuber, blogger, bahkan artis. Untuk menggunakan influencer sebagai pengiklan e-commerce mereka, tentu saja ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh influencer tersebut.

Rezky juga mengatakan bahwa Shopee memiliki KOL (Key Opinion Leader) yang memiliki tugas atau fungsi untuk memilih influencer yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Biasanya pihak e-commerce akan melihat aspek seperti citra influencer, interaksi influencer dengan followersnya, dan intensitas posting yang dilakukan oleh influencer tersebut.

Social Media Lead Tokopedia, Alessandro Georgie Putra, menambahkan bahwa kriteria influencer dari Tokopedia adalah influencer yang dapat menginspirasi followersnya. Menurut Alessandro sendiri, peran influencer sangatlah penting, karena banyak pembeli yang menelusuri media sosial untuk mencari inspirasi belanja. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Meningkatnya kasus pemerkosaan terhadap anak dibawah umur membuat pemerintah harus putar otak dalam mencari hukuman. Hukuman kebiri fisik yang dinilai sudah tidak efektif dalam memberi efek jera, tergantikan dengan hukum kebiri kimia....
  • HOT !
    Tahun ini menjadi tahun yang mungkin paling berwarna bagi para penggemar k pop, karena tahun ini menjadi tahun dimana banyaknya artis, boygroup dan girlgroup asal Korea Selatan menyelenggarakan konser di Indonesia untuk menyapa penggemar....
  • HOT !
    Saat ini ripped jeans menjadi tren di semua kalangan, terutama bagi para pecinta fashion. Ripped jeans juga sering dipakai untuk berpergian, hingga dipakai mahasiswa untuk dating ke kampus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)