SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perhatikan Cara Pakai Hijab Anti Pusing Ini, Dijamin Nyaman Seharian

Minggu, 04 Agustus 2019 13:00 by muthiasp | 18399 hits
Perhatikan Cara Pakai Hijab Anti Pusing Ini, Dijamin Nyaman Seharian
Image source: @yasmindyh

DREAMERS.ID - Pernahkah kamu mengalami sakit kepala yang menyiksa setelah mengenakan hijab dalam waktu yang lama? Hal tersebut tentu dapat menganggu aktivitas dan membuatmu tidak bersemangat.

Tanpa disadari, salah satu penyebabnya bisa jadi karena cara berhijabmu yang salah sehingga membuat kepala menjadi tak nyaman. Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu praktekan untuk mengurangi rasa nyeri di kepala akibat pemakaian hijab yang salah.

1. Model Mengikat Rambut

Bagi pemilik rambut yang perlu diikat sebelum mengenakan hijab, disarankan untuk mengganti model mengikat rambut setiap harinya. Kebanyakan wanita berambut panjang memilih untuk mencepol rambutnya karena praktis dan tidak membuat rambut berantakan.

Tanpa disadari, ketika kamu memiliki model mengikat rambut yang sama setiap harinya, membuat kamu selalu menyisir ke arah yang sama. hal tersebut memiliki potensi besar untuk memunculkan gangguan sakit kepala. Alternatifnya adalah kamu dapat mengganti model tatanan rambut seperti dikepang, ikat kuda, atau sekedar melepas rambut dan menyembunyikannya di inner hijab.

2. Gaya Berhijab

Ternyata cara kamu melilitkan hijab juga dapat berpotensi untuk memunculkan sakit kepala lho! Ketika kamu mengenakan inner hijab yang terlalu ketat, akan membuat kepala menjadi tertekan dan susah bernafas. Hal yang akan sering kamu lakukan adalah menggerakan anggota tubuh seperti dagu dan telinga akibat rasa ketidaknyaman yang ditimbulkan dari inner hijab.

Karena dilakukan secara terus-menerus, perlahan rasa sakit di kepala akan muncul. Untuk mengatasinya, selalu pilih gaya berhijab baik dari inner maupun kerudung yang longgar namu tetap nyaman dipakai.

Baca juga: The Islamic Street, Pusat Wisata Ramah Muslim di Korea Tempat Makan Hingga Belanja

3. Mengeringkan Rambut

Karena terlalu malas untuk mengeringkan rambut setelah keramas, biasanya wanita langsung mengenakan hijabnya. Selain memunculkan bau tidak sedap, rambut basah yang kamu ikat juga dapat mengakibatkan munculnya rasa nyeri di kepala. Pastikan untuk mengeringkan rambut sekering mungkin sebelum membalutnya dengan hijab.

4. Menghindari Pemakaian Hijab Berbahan Berat

Jenis bahan kain yang digunakan untuk berhijab juga penting untuk menajga kenyamanan sang pemakai. Pilihlah bahan-bahan hijab yang ringan namu tetap sesuai dengan syariat Islam seperti bahan chiffon, jersey, katun dan kaus

5. Istirahat dari Hijab

Apabila kepalamu sudah terasa berat dan sakit, di sela-sela hari kamu dapat menyempatkan diri untuk istirahat dari hijab. Carilah tempat tertutup seperti kamar mandi, kemudian lepas hijabmu sejenak sambil merilekskan kepala. Biarkan rambut tergerai lalu pijat kepala perlahan.

Lewat kelima tips diatas, masalah seperti sakit kepala dapat diminimalisir agar wanita berhijab tetap nyaman saat mengenakan hijabnya. Jika sakit kepala masih berlanjut, disarankan untuk segera periksa ke dokter.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Yeri member girl group Red Velvet belum lama ini terbang ke London, Inggris, untuk menjalani sesi pemotretan bersama dengan majalah Marie Claire Korea. Pemotretan itu masuk ke dalam edisi bulan Maret ini....
  • HOT !
    Tidak hanya di Seoul, Korea Selatan memiliki banyak tempat wisata menarik di wilayah lainnya, seperti Provinsi Gangwon. Untuk mencapai ke sana, kamu bisa turun di Stasiun Donghae yang dikelilingi oleh tempat wisata menarik berikut ini....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 akan berjalan sesuai rencana meskipun penyebaran virus corona masih terjadi di Negeri Ginseng ini. Acara mode terbesar di Seoul itu akan diadakan di Dongdaemun Design Plaza (DPP) antara 16 dan 21 Maret. Namun, beberapa show yang direncanakan diadakan di luar gedung akan dibatalkan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)