home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Papua Nugini, Negeri Dengan Sejuta Keindahan

Senin, 13 Februari 2012 11:00 by wahyu | 150368 hits
Papua Nugini, Negeri Dengan Sejuta  Keindahan
urdreamworld.wordpress.co

Dreamers.co.id – Tanah Papua memang masih banyak menyimpan keindahan alam. Begitu juga dengan belahan Papua lainnya di Papua Nugini yang menyimpan banyak pesona, selain memiliki 850 bahasa asli, ada juga beberapa spisies tanaman dan satwa yang belum diketahui jenisnya hidup di daerah ini.

Negara yang sebagian besar belum terjamah sejak kemerdekaanya dari Australia pada tahun 1975 ini, menyajikan kekayaan wisata. Kamu pun akan menemukan berbagai keindahan yang mempesona serta pengalaman yang tak terlupakan. Berikut beberapa hal yang menarik di negara belahan pasifik tersebut.

Pusat Belanja

Pengalaman menarik di Papua Nugini adalah berjalan-jalan di kios pasar yang ada di Papua Nugini. Kebanyakan barang yang diperjualbelikan dipasar adalah barang asli dan buatan sendiri. Anda akan menemukan tanda mata asli Papua Nugini seperti: bilum atau tas yang terbuat dari serat tanaman, keranjang Bouganville, atau sebuah topeng. 

Olahraga Air

Olahraga air satu ini cukup terkenal disini, di Papua Nugini banyak tempat penyelaman yang memiliki potensi tak terbatas. Di kedalaman perairan negara ini Anda akan menemui puing-puing bekas Perang Dunia II yang mempercantik keindahan bawah lautnya. Untuk menyelam di antara puing-puing tersebut pergilah ke Kavieng, Loloata, atau Madang.

 

Baca juga: akmu

Jika Anda ingin melihat pemandangan bawah laut lainnya seperti gugusan karang spektakuler, pergilah ke Eastern Fields, atau sekitar 200 km dari Port Moresby ke arah pantai Australia.

Hiking

Geografis pulau yang tidak rata ini membuat Papua Nugini menjadi tempat yang sempurna untuk para pecinta hiking. Untuk merasakan maka kamu bisa ke jalur Kokoda. Jalur ini merupakan jalur pendakian sepanjang 60 mil melewati Owen Stanley Range. Dan dilokasi ini kamu akan menemukan banyak peninggalan medan perang PD II.

Jika Anda mencari ketinggian, pergilah ke puncak Wilhelm. Tempat ini adalah titik tertinggi di Papua Nugini, disini Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang indah nan memukau.

Pesta rakyat

Negara ini penuh dengan pesta rakyatnya yang meriah. Sejumlah festival terbuka untuk wisatawan selalu diadakan di negara ini, seperti festival kopi di bulan Mei, festival topeng nasional di bulan Juli dan festival Hiri Morale di bulan September. (way)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)