SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Sosok 'Phoenix', Pegulat Muslim Berhijab Pertama di Dunia

Senin, 08 Juli 2019 20:47 by Rie127 | 1956 hits
Mengenal Sosok 'Phoenix', Pegulat Muslim Berhijab Pertama di Dunia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dunia gulat selalu di dominasi oleh para kaum pria, terutama bagi mereka yang bertubuh kekar. Gulat sendiri merupakan salah satu cabang olahraga yang melibatkan kontak fisik antara dua orang, dimana salah satu dari mereka harus dapat menjatuhkan dan mengontrol lawan.

Belum lama ini dunia gulat internasional dikejutkan oleh pegulat wanita muslim berhijab. Kemunculan pegulat berhijab ini menjadi pertama kalinya di dunia. Pegulat profesional berhijab asal Malaysia ini diketahui bernama Nor Diana. Nor Diana sendiri lebih sering dikenal dengan nama ‘Phoenix’. Dia disebut sebagai pegulat profesional berhijab pertama di dunia yang usianya masih 19 tahun.


Image Source: Tribun

Diana memulai karier sebagai pegulat profesional sejak berusia 16 tahun. Ia sudah memutuskan untuk menjadi pegulat pro sekitar tiga tahun yang lalu. Uniknya Diana mengenal dunia gulat hanya dari sebuah video game.

Diana mulai tertarik untuk mengenal dunia gulat lebih dalam sejak ia sering bermain game gulat bersama adik laki-lakinya saat masih berusia 14 tahun. Setelah menyaksikan acara gulat WWE secara langsung di Kuala Lumpur Malaysia pada tahun 2015, Diana semakin bertekad untuk menjadi pegulat.

Ia lalu bergabung dengan persatuan gulat di Malaysia yang bernama Persatuan Gusti Malaysia. Di sana ia mengaku diterima dengan baik meskipun mengenakan hijab.


Image Source: Tribun

Sang pelatih, Ayez Shaukat Fonseka selalu menyemangati Diana agar ia dapat tampil dengan penuh semangat. Di usianya yang ke-19 tahun, Phoenix sudah memenangi ajang Malaysia Pro Wrestling. Sebutan ‘Phoenix’ untuk Nor Diana ini bermula saat dirinya akan tampil di pertandingan pertamanya.

Perjalanan karirnya menjadi pegulat terus meningkat, ketika ia diminta untuk menggantikan pegulat lain, meski baru berlatih 2 bulan. Di atas ring pertamanya itu, Nor Diana menunjukkan personanya sebagai Phoenix, pegulat profesional.


Image Source: Wolipop

Awalnya, ‘Phoenix’ memakai sebuah topeng Luchador, untuk menutupi wajahnya serta  menyembunyikan kepribadiannya yang pemalu dan pendiamnya. Namun, seiring berjalannya waktu ‘Phoenix’ memberanikan diri untuk melepas topengnya di acara gulat di Singapura.

(Rie127)

  • HOT !
    Teriakan dari suporter Indonesia di stadion indoor Istora Senayan Gelora Bung Karno (GBK) dalam rangka Indonesia Open 2019, ternyata malah membuat telinga salah satu atlet bulu tangkis asal Indonesia sakit....
  • HOT !
    Piala Dunia Kriket 2019 dimenangkan oleh Timnas Inggris mengalahkan Selandia Baru dengan skor akhir 241 over 50 di Stadion Lord, Minggu (14/7). Tapi ada hal menarik perhatian yang dilontarkan oleh kapten timnas Inggris, Eoin Morgan....
  • HOT !
    Mengkonsumsi makanan ringan, atau ngemil kerap dihindari bagi orang orang yang sedang menjalani program diet. Hal ini dikarenakan ngemil sering dianggap sebagai salah satu alasan mengapa berat badan naik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)