SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih dan Menggunakan Teknologi Fast Charging

Senin, 20 Mei 2019 14:15 by zia92 | 918 hits
Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih dan Menggunakan Teknologi Fast Charging
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Kebanyakan smartphone saat ini telah menyediakan fitur fast charging yang semakin memudahkan pengguna, apalagi bagi mereka yang punya mobilitas tinggi. Di pasaran, sudah banyak tersedia aksesoris charger yang menawarkan kemampuan pengisian baterai cepat dengan harga yang beragam. Namun, apakah itu cocok dan aman untuk perangkat yang kamu gunakan?

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti smartphone over heat yang imbasnya bisa merusak komponsen smartphone atau malah bisa meledak, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal penting sebelum memilih aksesoris fast charger dan menggunakannya, mengutip Android Indonesia.

1. Perhatikan spesifikasi tegangan charger yang didukung oleh smartphone

Biasanya hal tersebut ada di buku panduan. Yang paling umum, berupa keterangan voltase yang tertera. Perhatikan juga output dari charger yang tercantum, misalnya 5V-4A. Semakin besar Ampere makin cepat juga proses pengisian baterai.

Baca juga: Oppo Resmi Luncurkan Perangkat A Series 2020, Punya Fitur Unggulan dengan Harga Terjangkau

2. Perhatikan ekosistem charging yang dimiliki smartphone

Pastikan apakah smartphone-mu sudah mendukung pengisian cepat atau tidak. Salah satu vendor smartphone yang juga sekaligus menyediakan aksesoris charger yang mendukung fast charging sekaligus memiliki ekosistem pengisian cepat yang baik adalah Oppo.

Oppo R17 Pro merupakan perangkat R series pertama yang dilengkapi dengan SuperVOOC flash charging technology, mengadopsi 10V/5A pengisian daya cepat dan desain baterai bi-cell (2 x 1850mAH) membuat perangkat R17 Pro memiliki kekuatan pengisian ulang hampir menyentuh 50 watt, mengisi 40% baterai dalam waktu 10 menit.

SuperVOOC secara inovatif dapat mengurangi voltase pada baterai bi-cell dengan level voltase seperti pada penggunaan baterai tunggal. SuperVOOC juga mengadopsi teknologi 5 tingkatan perlindungan, mulai dari adapter, baterai, lubang pengisian daya terdapat 5 chip yang berfungsi untuk melindungi pengisian daya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 19 September malam, brand perhiasan Cartier mengadakan pesta bertajuk ‘Juste un Clou’ di Seoul, Korea Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh deretan selebriti ternama, baik dari kalangan idola K Pop maupun aktor....
  • HOT !
    Cuka apel merupakan salah satu produk berbahan alami yang diyakini dapat mengatasi masalah jerawat hingga menghilangkan bekas jerawat. Namun, benarkah bahwa cuka apel dapat mengatasi masalah jerawat?...
  • HOT !
    Media sosial menjadi heboh karena sebuah video viral memperlihatkan dua ibu ibu yang terlihat seperti sedang di tengah suasana ‘kondangan’ pernikahan. Reaksi netizen pun beragam, bahkan ada yang yakin jika hal tersebut adalah setting an....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)