SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih dan Menggunakan Teknologi Fast Charging

Senin, 20 Mei 2019 14:15 by zia92 | 860 hits
Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih dan Menggunakan Teknologi Fast Charging
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Kebanyakan smartphone saat ini telah menyediakan fitur fast charging yang semakin memudahkan pengguna, apalagi bagi mereka yang punya mobilitas tinggi. Di pasaran, sudah banyak tersedia aksesoris charger yang menawarkan kemampuan pengisian baterai cepat dengan harga yang beragam. Namun, apakah itu cocok dan aman untuk perangkat yang kamu gunakan?

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti smartphone over heat yang imbasnya bisa merusak komponsen smartphone atau malah bisa meledak, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal penting sebelum memilih aksesoris fast charger dan menggunakannya, mengutip Android Indonesia.

1. Perhatikan spesifikasi tegangan charger yang didukung oleh smartphone

Biasanya hal tersebut ada di buku panduan. Yang paling umum, berupa keterangan voltase yang tertera. Perhatikan juga output dari charger yang tercantum, misalnya 5V-4A. Semakin besar Ampere makin cepat juga proses pengisian baterai.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno Series di Indonesia

2. Perhatikan ekosistem charging yang dimiliki smartphone

Pastikan apakah smartphone-mu sudah mendukung pengisian cepat atau tidak. Salah satu vendor smartphone yang juga sekaligus menyediakan aksesoris charger yang mendukung fast charging sekaligus memiliki ekosistem pengisian cepat yang baik adalah Oppo.

Oppo R17 Pro merupakan perangkat R series pertama yang dilengkapi dengan SuperVOOC flash charging technology, mengadopsi 10V/5A pengisian daya cepat dan desain baterai bi-cell (2 x 1850mAH) membuat perangkat R17 Pro memiliki kekuatan pengisian ulang hampir menyentuh 50 watt, mengisi 40% baterai dalam waktu 10 menit.

SuperVOOC secara inovatif dapat mengurangi voltase pada baterai bi-cell dengan level voltase seperti pada penggunaan baterai tunggal. SuperVOOC juga mengadopsi teknologi 5 tingkatan perlindungan, mulai dari adapter, baterai, lubang pengisian daya terdapat 5 chip yang berfungsi untuk melindungi pengisian daya.

(fzh)

  • HOT !
    Pembatalan perjalanan saat memesan transportasi online memang terkadang dapat merugikan si driver atau mitra pengemudi. Untuk mengurangi hal tersebut, Grab pun menerapkan sistem baru yakni berupa denda bagi pelanggan yang membatalkan perjalanan per 17 Juni 2019....
  • HOT !
    Dua aktris cantik Korea, Bae Suzy dan Park Min Young kedapatan memakai dress yang sama dalam kesempatan yang berbeda. Keduanya tentu sama sama terlihat stunning mengenakan dress berwarna mint dari brand fashion Johnny Hates Jazz....
  • HOT !
    Harry Styles ternyata punya selera mode yang unik. Penyanyi jebolan One Drection ini beberapa kali tertangkap kamera menghadiri acara resmi dengan gaya yang mungkin tak pernah dibayangkan kebanyakan orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)