SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Sekedar Narsis, Suka Foto Selfie Juga Punya Banyak Manfaat

Sabtu, 04 Mei 2019 16:00 by zia92 | 1193 hits
Tak Sekedar Narsis, Suka Foto Selfie Juga Punya Banyak Manfaat
Image source: 10 Asia

DREAMERS.ID - Hampir setiap orang rasanya suka mengabadikan foto sendiri atau selfie dalam berbagai kesempatan. Jika biasanya kegiatan ini sering dikaitkan dengan image narsis, ternyata banyak juga lho manfaat yang didapat dari swafoto.

Peneliti dari University of CaliforniaIrvine (UCI) menemukan bahwa mereka yang sering selfie sambil tersenyum tanpa dipaksa akan merasa lebih bersemangat dan mempunyai citra positif yang lebih tinggi. Selain itu, melansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa manfaat selfie lainnya.

1. Meningkatkan semangat

Psikolog Jessamy Hibberd mengatakan bahwa komentar positif yang datang dari orang lain terhadap unggahan foto selfie, memberikan motivasi dan dapat meningkatkan semangat seseorang dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

2. Menerima diri sendiri

Selfie membuat kamu merasa lebih nyaman dengan diri sendiri. Ketika kamu puas dengan hasil selfie yang sempurna, kamu tidak akan banyak mempedulikan komentar negatif yang muncul dari unggahan photo selfie-mu di dunia maya. Kamu akan lebih merasa bahagia dengan komentar positif yang dihasilkan oleh foto selfie-mu bahkan bisa merasa lebih percaya diri.

Baca juga: Oppo Mulai Penjualan Perdana Reno 10x Zoom di Indonesia, Ada Cashback Hingga Promo Tukar Tambah

3. Deteksi penyakit

Selfie bisa membantu mendeteksi penyakit tertentu seperti eksim atau anemia. Hal ini juga didukung oleh peneliti dari Universitas Colorado, April Armstrong. Beliau mengungkapkan bahwa selfie dapat membantu mendeteksi perubahan yang terjadi pada kulit.

4. Lebih kreatif

Bagi kamu yang tidak  bisa turun ke jalanan, foto selfie bisa jadi media alternatif untuk menyuarakan aksimu! Contohnya seperti yang dilakukan oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Alicia Keys. Ia melakukan kampanye tanpa riasan wajah yang bertujuan untuk mendorong perempuan agar tampil cantik dengan caranya masing-masing hanya dengan mengunggah beberapa selfie wajahnya yang terlihat natural di akun Instagram pribadinya.

Selfie yang sempurna dan memenuhi standar kepuasan pribadi akan mempengaruhi mental dan emosi seseorang. Maka, penting sekali untuk memili smartphone dengan kamera selfie yang bisa membuat kamu tidak hanya terlihat cantik atau tampan tetapi juga natural, seperti Oppo F11.

Oppo F11 memiliki kamera depan 16MP dengan aperture f2.0 yang dibantu oleh teknologi kecerdasan buatan bernama AI Beauty 2.0. Fungsinya adalah untuk menghasilkan foto selfie yang berkualias, jernih, dan lebih cantik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Selain aktif sebagai member GOT7, Jackson juga sering melakukan proyek solo di bidang musik dan lainnya, seperti fashion. Baru baru ini, ia ikut serta dalam kolaborasi spesial dengan brand fashion ternama Fendi....
  • HOT !
    Malam hari adalah waktu dimana sel sel mulai bergenerasi, ketika tidur otot otot dalam tubuh akan rileks, termasuk otot di wajah, hal ini juga akan membuat kulit menjadi lebih rileks....
  • HOT !
    Instagram terus mengeluarkan kebijakan kebijakan baru agar platform nya aman dan suportif bagi setiap pengguna. Dalam aturan terbaru, perusahaan dapat mendeteksi dan menghapus akun yang berulang kali mengunggah konten yang isinya melanggar kebijakan media sosial itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)