home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seungri Jadi Tersangka Atas Operasional Ilegal Klub Monkey Museum

Kamis, 21 Maret 2019 19:00 by muthiasp | 1751 hits
Seungri Jadi Tersangka Atas Operasional Ilegal Klub Monkey Museum
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Dalam satu hari, dua selebriti pria yang terlibat dalam kasus besar ditetapkan sebagai tersangka. Setelah Jonghoon, kini giliran Seungri yang kembali terbukti melanggar hukum atas operasional ilegal sebuah klub malam, pada Kamis (21/03).

Kantor Kepolisian Metro Seoul Divisi Detektif Spesial mengumumkan telah menetapkan Seungri sebagai tersangka atas pelanggaran Undang Undang Sanitasi Makanan. Seungri juga diam-diam sudah dipanggil untuk pemeriksaan terkait operasional ilegal klub Monkey Museum.

Monkey Museum merupakan klub yang didirikan pada tahun 2016 bersama dengan mantan CEO Yuri Holdings, sekaligus suami dari Park Han Byul, yaitu Yoo In Suk. Klub itu dibuka dengan ijin restauran umum, bukan tempat hiburan malam.

Baca juga: Seungri Diduga Berkencan dengan Dua Wanita di Bali, Isi Chat Dispill Dispatch

Sebagai informasi, menurut Pasal 21 dalam Keputusan Penegakan Hukum Sanitasi Makanan di Korea Selatan, bisnis restoran umum digambarkan sebagai "bisnis memasak dan menjual makanan, di mana minum disertai dengan makanan diperbolehkan”. Dan sebuah tempat hiburan sebagai "bisnis dari memasak dan menjual terutama minuman beralkohol, di mana pekerja yang terlibat dalam hiburan dapat dipekerjakan atau fasilitas hiburan dapat didirikan, dan pelanggan dapat bernyanyi atau menari”.

Diduga klub tersebut terdaftar sebagai restoran umum alih-alih tempat hiburan untuk bisnis agar bisa memiliki tarif pajak yang lebih rendah. Pada 19 Maret kemarin, SBS “8 O’Clock News’ sudah membahas kecurigaan terkait bisnis ilegal yang ada di klub Monkey Museum.

 Untuk itu, pihak kepolisian juga akan mengusut kemungkinan Monkey Museum memiliki koneksi khusus dengan oknum polisi demi menutupi bisnis ilegalnya itu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)