SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspadai Kebiasaan Tak Sehat yang Sering Dilakukan Saat Bosan, Salah Satunya Stalking!

Kamis, 14 Maret 2019 17:45 by zia92 | 1333 hits
Waspadai Kebiasaan Tak Sehat yang Sering Dilakukan Saat Bosan, Salah Satunya Stalking!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat tidak memiliki kegiatan yang menarik untuk dilakukan, seseorang cenderung merasa bosan dan tidak tahu harus berbuat apa. Kebosanan ini adalah suatu keadaan emosional di mana pikiran merasa sangat gelisah.

Dan untuk membunuh rasa bosan ini, seseorang biasanya melakukan hal-hal yang mungkin dianggap biasa namun sebenarnya memiliki dampak kesehatan. Berikut adalah hal-hal tak menyehatkan yang dilakukan saat bosan dilansir Bold Sky.

1. Banyak makan

Menyantap makanan yang lezat tentu bisa menggugah selera dan memberikan kepuasan tersendiri. Namun kebosanan bisa menjadi penyebab seseorang mengkomsumsi banyak makanan. Dan menurut para ahli kesehatan, ini adalah alasan utama penyebab obesitas.

2. Menonton televisi

Menonton tv selama berjam-jam bahkan tanpa beranjak bisa menjadi tanda kebosanan kronis. Selain berakibat pada kondisi mental, kebiasaan ini juga berpengaruh pada kondisi kesehatan.

3. Tidur berjam-jam

Baca juga: Jenis Makanan yang Perlu Dihindari dan Tips Lainnya Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa

Jika kamu memiliki kebiasaan tidur berjam-jam hanya untuk membunuh rasa bosan, hal ini juga bisa menyebabkan obesitas, mati rasa dan keadaan mental yang kurang aktif. Tidur terlalu banyak juga membuat kesehatan menjadi tidak produktif.

4. Belanja

Kecanduan belanja adalah efek berbahaya lainnya dari kebosanan. Menemukan hobi yang menghibur akan membantu keluar dari situasi ini, di mana kita tidak sadar menghabiskan semua uang saku dalam satu hari.

5. Menggigit kuku

Kebiasaan menggigit kuku ini merupakan tanda kegelisahan dan kebosanan. Jadi sebelum kebiasaan ini semakin sering dilakukan, sebaiknya cari alasan sbenarnya dari rasa bosan itu dan temukan hal-hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

6. Stalking

Tak ada kerjaan, seseorang biasanya hanya berkutat dengan gadget dan media sosialnya. Lama-kelamaan bisa menjadi kecanduan dan menjadi ‘penasaran’ akan kehidupan orang lain dan bahkan mencoba untuk ikut campur dalam urusan pribadi mereka. Ini menjadi kebiasaan yang tidak menyehatkan untuk psikologi.

(fzh)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)