SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mumpung Masih Muda, Perhatikan Kebiasaan yang Bisa Pengaruhi Kesehatan Ini

Kamis, 28 Februari 2019 09:00 by zia92 | 1242 hits
Mumpung Masih Muda, Perhatikan Kebiasaan yang Bisa Pengaruhi Kesehatan Ini
Image source: Eat This

DREAMERS.ID - Saat masih muda, seseorang cenderung tidak begitu memperhatikan konsumsi makanan dan memikirkan apa dampak jangka panjangnya. Padahal kesehatan di masa tua ditentukan oleh kebiasaan yang dilakukan saat masih muda.

Menjaga kesehatan sejak dini bukan berarti tidak dapat menikmati makanan favorit sama sekali, hanya saja menjaganya untuk tetap seimbang adalah cara terbaik. Untuk menghindari dan mencegah berbagai kondisi yang mungkin buruk bagi kesehatan, berikut adalah kebiasaan yang harus diperhatikan saat masih muda.

1. Mengabaikan serat
Memperhatikan asupan serat dalam tubuh saat masih muda atau berada di usai 20-an adalah yang terpenting karena jika tidak, akan menimbulkan penyakit komplikasi di masa mendatang.

2. Makan di luar
Ini adalah salah satu kebiasaan yang dapat berakibat buruk di masa tua karena remaja cenderung lebih menyukai makan di luar bersama teman-teman dan yang dikonsumsi seringnya junk food yang tidak menyehatkan. Hal ini bisa menimbulkan kecanduan saat dewasa.

3. Mengabaikan kesehatan jantung
Remaja umumnya berpikir bahwa penyakit jantung hanya terjadi setelah usia 60 atau 70 tahun dan menganggap itu adalah masalah kesehatan. Faktanya, masalah jantung dapat terjadi di semua usia sehingga menjaga kesehatan jantung sejak dini itu sangat penting.

Baca juga: Mengenal Berbagai Jenis Pola Makan yang Mempersulit Penurunan Berat Badan

4. Asupan asam folat
Saat masih muda, seseorang cenderung tidak memikirkan bagaimana cara melindungi sistem reproduksi mereka, bahkan setelah menikah pun ada beberapa orang yang tidak mengkhawatirkan itu. Padahal asupan asam folat sangat penting bahkan sebelum hamil.

5. Konsumsi sayuran hijau
Zat besi adalah salah satu mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh dengan jumlah cukup. Kekurangan zat besi dapat mengacu pada anemia. Untuk menjaga kesehatan darah untuk waktu yang lama maka perlu kebiasaan mengkonsumsi sayuran hijau sejak dini adalah yang terbaik.

6. Kesehatan tulang
Menjaga kesehatan tulang sejak dini dapat menghindarkan seseorang dari osteoporosis di masa tua. Sehingga dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi kalsium dan protein yang bisa didapat dari susu dan telur.

7. Sistem pernapasan
Selain makan makanan yang baik, menjaga sistem pernapasan juga sangat penting dilakukan sejak dini dengan cara tidak merokok.

(fzh)

  • HOT !
    Harus mulai beraktivitas di pagi hari tapi tidak punya cukup waktu untuk tidur di malam hari akan membuat penampilan khususnyawajah menjadi tak karuan. Mata masih merah dan wajah masih terlihat membengkak serta kantung mata!...
  • HOT !
    Meski kerap dibersihkan atau sudah menjalani hidup bersih, namun ada barang barang yang sering kita gunakan sehari hari tidak bisa terhindar dari kuman berbahaya. Bahkan lebih parahnya lagi, ada yang menumpuk hingga memicu kanker....
  • HOT !
    Pengguna Facebook, WhatsApp, dan Instagram di seluruh dunia dibuat kerepotan dengan tumbangnya layanan sejak Rabu (13/3) malam hingga Kamis (14/3) siang kemarin. Kelumpuhan itu diyakini sebagai gangguan terbesar yang pernah menimpa platform jejaring media sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)