SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Investigasi Sementara Penyebab Kecelakaan Pesawat Emiliano Sala, Pilot Tak Punya Izin Terbang?

Kamis, 28 Februari 2019 11:00 by nicnov | 1717 hits
Investigasi Sementara Penyebab Kecelakaan Pesawat Emiliano Sala, Pilot Tak Punya Izin Terbang?
image source: Tribunnews Medan

DREAMERS.ID - Awal Februari kemarin, pesepakbola Emiliano Sala dinyatakan tewas setelah menjadi korban dari kecelakaan pesawat yang ditumpanginya. Penyelidikan pun terus dilakukan dan hasil sementara menunjukkan jika ada masalah pada pilotnya.

Para peneliti mengatakan bahwa pesawat yang ditumpangi pesebak bola itu jatuh ke laut dengan kecepatan 90 mil per jam. Laporan hasil investigasi sementara menunjukan pilot David Ibbotson mengatakan pandangan memburuk 15 menit sebelum pesawat jatuh.

Laporan mengatakan mereka terbang hingga 5.500 kaki lalu meminta untuk turun pada pukul  08.02 malam, dan 10 menit kemudian untuk tetap pada ‘kondisi visual meteorogikal’.  Peta radar menyarankan agar pesawat berbelok ke kanan, dan turun hingga 1,600 kaki lalu naik tajam. Dan mereka hilang kontak pada pukul 8.16 malam.

Baca juga: Sani Rizki Fauzi, Anggota Polisi yang Cetak Gol Kemenangan Timnas Indonesia di Piala AFF U-22

Laporan menjelaskan pesawat piper malibu tersebut jatuh 7000 kaki per menit, sekitar 90 mil per jam. Tubuh Sala ditemukan di bangkai kapal, 21 mil dari Pulau Channel, sementara tubuh sang pilot masih belum ditemukan. Pesawat hancur menjadi 3 bagian, mesin yang terlempar dari kokpit, sayap kapal hancur, dan ekor sayap hilang.

Pihak yang berwajib juga mengeluarkan fakta baru yaitu Pilot David Ibbotson ternyata tidak memiliki surat ijin untuk menerbangkan pesawat komersil dan pribadi. Pesawat yang ditumpangi tersebut juga tidak ada izin untuk penerbangan komersil, jelas AAIB (Air Accident Investigation Branch) dikutip dari mirror.co.uk.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Dampak buruk dari ‘Binge Watching’ memang berbahaya bagi kesehatan dan juga perilaku sosial. Karenanya kita harus bisa membiasakan diri untuk menghindari dampak negatif tersebut....
  • HOT !
    Meski tak bisa dikatakan akan segera rilis dalam waktu dekat, namun game terbaru yang menampilkan BTS sudah membuat fans sangat penasaran, terlebih setelah teaser pertamanya dirilis....
  • HOT !
    Salak merupakan salah satu buah yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Buah dengan nama latin salacca zalacca ini, memiliki rasa yang enak dan juga unik, selain itu terdapat beberapa jenis salak, seperti salak Bali, salak pondoh, dan salak gula pasir....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)