SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Investigasi Sementara Penyebab Kecelakaan Pesawat Emiliano Sala, Pilot Tak Punya Izin Terbang?

Kamis, 28 Februari 2019 11:00 by nicnov | 1690 hits
Investigasi Sementara Penyebab Kecelakaan Pesawat Emiliano Sala, Pilot Tak Punya Izin Terbang?
image source: Tribunnews Medan

DREAMERS.ID - Awal Februari kemarin, pesepakbola Emiliano Sala dinyatakan tewas setelah menjadi korban dari kecelakaan pesawat yang ditumpanginya. Penyelidikan pun terus dilakukan dan hasil sementara menunjukkan jika ada masalah pada pilotnya.

Para peneliti mengatakan bahwa pesawat yang ditumpangi pesebak bola itu jatuh ke laut dengan kecepatan 90 mil per jam. Laporan hasil investigasi sementara menunjukan pilot David Ibbotson mengatakan pandangan memburuk 15 menit sebelum pesawat jatuh.

Laporan mengatakan mereka terbang hingga 5.500 kaki lalu meminta untuk turun pada pukul  08.02 malam, dan 10 menit kemudian untuk tetap pada ‘kondisi visual meteorogikal’.  Peta radar menyarankan agar pesawat berbelok ke kanan, dan turun hingga 1,600 kaki lalu naik tajam. Dan mereka hilang kontak pada pukul 8.16 malam.

Baca juga: Sani Rizki Fauzi, Anggota Polisi yang Cetak Gol Kemenangan Timnas Indonesia di Piala AFF U-22

Laporan menjelaskan pesawat piper malibu tersebut jatuh 7000 kaki per menit, sekitar 90 mil per jam. Tubuh Sala ditemukan di bangkai kapal, 21 mil dari Pulau Channel, sementara tubuh sang pilot masih belum ditemukan. Pesawat hancur menjadi 3 bagian, mesin yang terlempar dari kokpit, sayap kapal hancur, dan ekor sayap hilang.

Pihak yang berwajib juga mengeluarkan fakta baru yaitu Pilot David Ibbotson ternyata tidak memiliki surat ijin untuk menerbangkan pesawat komersil dan pribadi. Pesawat yang ditumpangi tersebut juga tidak ada izin untuk penerbangan komersil, jelas AAIB (Air Accident Investigation Branch) dikutip dari mirror.co.uk.

(nino)

  • HOT !
    Korea Selatan menjadi salah satu negara yang terkenal memiliki sejumlah kuliner menarik dan unik. Tidak hanya makanan besar tetapi juga berbagai macam dessert yang disulap menjadi varian baru, yang tentunya akan menggugah selera kalian....
  • HOT !
    Dengan maraknya hoax atau berita bohong dan ujaran kebencian yang menyebar melalui media sosial dan grup percakapan, Polri menegaskan akan menggalakkan patroli siber. Siapa pun bisa dijerat pidana jika terbukti menyebarkan hoax dan ujaran kebencian....
  • HOT !
    Oppo resmi meluncurkan Oppo Reno Series di Indonesia pada 17 Juni yang hadir dalam dua varian, yaitu Reno dan Reno 10x Zoom. Perangkat high end terbaru Oppo ini menggabungkan teknologi terkini dan kemampuan fotografi mengesnakan dalam sebuah desain unik yang memesona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Produce 101 season 1 & 2

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)