SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sama-sama Membersihkan, Makeup Remover dan Facial Cleanser Punya Perbedaan Penting

Selasa, 19 Februari 2019 17:00 by zia92 | 1168 hits
Sama-sama Membersihkan, Makeup Remover dan Facial Cleanser Punya Perbedaan Penting
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Secara fungsi, makeup remover dan facial cleanser memang sama-sama untuk membersihkan wajah. Meski serupa, namun keduanya memiliki perbedaan yang penting untuk diketahui karena ini berkaitan dengan kebersihan wajah secara maksimal.

Mengutip dari Woman Talk, makeup remover memberikan ilusi membersihkan kulit karena menghapuskan kotoran dan riasan di wajah. Namun, pada kenyataannya itu tidak benar. Makeup remover tidak akan sepenuhnya membersihkan, mereka hanya membantu menghapus lapisan makeup dari kulit wajah.

Secara teknis, makeup remover tidak memiliki komponen membersihkan seperti yang dimiliki cleanser. Kebanyakan makeup remover adalah air, minyak (minyaklah yang menghapus riasan), preservatif, dan mayoritas tidak memiliki komponen micelle yang membersihkan. Beberapa makeup remover memiliki glikosida yang merupakan bentuk lembut dari cleanser, tapi alangkah baiknya tetap diikuti dengan cleansing apalagi jika riasannya tebal dan membandel.

Baca juga: Kesalahan dalam Penggunaan Deodoran yang Mungkin Masih Sering Kamu Lakukan

Sementara facial cleanser akan menghilangkan semua kotoran penyumbat pori-pori dan sisa-sisa makeup. Micelle pada cleanser akan menyerap minyak dan kotoran, dan komponen air akan menyapu bersih semuanya ketika mencuci wajah. Kita juga bisa mengenali cleanser dari daftar bahan-bahannya, yang biasanya akan menunjukkan tiga kelas surfaktan berikut ini: sulfat, glikosida, dan komponen pembersih yang diambil dari kelapa.

Jenis cleanser pun beragam, mulai dari berbahan dasar susu, jel, eksfoliator, dan lainnya. Mereka semua akan membantu menghapus riasan dan menyegarkan kulit, menyiapkan kulit untuk menggunakan serum dan pelembap yang akan digunakan setelahnya.

(fzh)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)