home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

The Crowned Clown: Tragedi Pertukaran Nasib Dua Pria Berwajah Kembar Beda Kasta

Senin, 21 Januari 2019 13:00 by muthiasp | 3293 hits
The Crowned Clown: Tragedi Pertukaran Nasib Dua Pria Berwajah Kembar Beda Kasta
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Pada 7 Januari 2019, tvN meluncurkan drama bertema saeguk terbaru berjudul ‘The Crowned Clown’. Drama ini dibintangi oleh Yeo Jin Goo, Lee Se Young, dan sederet aktor-aktris ternama lainnya. Ceritanya terbilang menarik, karena Yeo Jin Goo dituntut memerankan dua karakter sekaligus.

Dikisahkan bahwa kondisi Joseon (Korea jaman dahulu) sedang tidak stabil karena banyaknya masalah, hingga ancaman pembunuhan yang mengelilingi Raja Lee Hun (Yeo Jin Goo) setelah sang ayah meninggal. Satu hari staf kerajaan menemukan Ha Sun (Yeo Jin Goo), pemuda yang bekerja sebagai badut teater yang memiliki wajah mirip dengan Lee Hun.

Ha Sun lantas dibawa ke kerajaan dan diminta untuk menyamar sebagai Lee Hun. Permintaan itu dilakukannya demi menjamin keselamatan sang adik dan rombongan badut. Namun, sang adik menjadi korban kekerasan dari anak salah satu menteri kerajaan. Ha Sun yang awalnya hanya sekedar membantu, akhirnya bertekat untuk balas dendam.

Di kerajaan, ia bertemu dengan Ratu Yoo So Woon (Lee Se Young), yang langsung membuatnya jatuh cinta. Berbeda dari Lee Hun yang dingin, Ha Sun justru memperlakukan So Woon dengan manis. Hal itu membuat So Woon secara tidak sadar jatuh cinta pada Ha Sun, yang berpenampilan sebagai Lee Hun.

Baca juga: Putri Sageuk, Ini Deretan Drama Korea Sejarah Populer Dibintangi Lee Se Young

Lee Hun sendiri memiliki ‘musuh’ yang ingin melengserkannya dari tahta, yaitu Menteri Shin Chi Soo, dan Ibunya sendiri. Hal itu membuat Ha Sun harus menghadapi berbagai aksi yang mengancam keselamatan nyawanya dari Ibunya sendiri. Seperti percobaan pembunuhan dengan racun, yang justru membunuh pelayan kesayangannya. Lalu hampir terkena panah saat acara berburu.

Meski mengalami tekanan besar menyamar sebagai Raja, Ha Sun tetap memiliki trik tersendiri untuk bisa menghindari ancaman-ancaman tersebut. Termasuk untuk menyelamatkan Ratu Yoo So Woon yang dituduh mencoba membunuhnya, dan membongkar konspirasi di kalangan menteri.

Drama tvN ‘The Crowned Clown’ pun langsung menarik perhatian publik. Untuk episode perdananya mendapat rating sebesar 6,1 persen. Lalu di episode keempat, ratingnya meningkat sampai 8.9 persen skala nasional dan 9,5 persen skala Seoul.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)