home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Fiksi BTS Universe Dibuat Webtoon, Bakal Jawab Semua Teori Fans?

Jumat, 18 Januari 2019 12:17 by zia92 | 2303 hits
Kisah Fiksi BTS Universe Dibuat Webtoon, Bakal Jawab Semua Teori Fans?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Selama ini, fans hanya bisa mengulik kisah dan teori melalui video musik maupun catatan-catatan yang dirilis BTS. Kini, kisah fiksi mereka yang dikenal dengan istilah ‘BTS Universe’ dituangkan dalam bentuk web comic atau webtoon berjudul ‘The Most Beautiful Moment in Life Pt.0 – Save Me’.

Pada 17 Januari, Naver Webtoon dan Big Hit Entertainment mengungkap proyek kolaborasi tersebut. Webtoon ini akan mengisahkan sekelompok sahabat bersatu kembali setelah dua tahun terpisah, di mana karakter utama, Kim Seokjin, kembali dari AS dan memulai perjalanan untuk menemukan sahabat-sahabatnya.

Dalam deskripsi LINE Webtoon, ketujuh pria dalam cerita ini akan melihat nasib mereka yang terjalin tak hanya melalui masa-masa yang indah bersama, tapi juga masa yang sulit, karena mereka telah berpisah dan berakhir sangat menderita.

Baca juga: Kata Tablo Soal Peran Rap dan Hip-Hop dalam Popularitas BTS, BLACKPINK, dan BIGBANG

Seri webtoon ini akan menjadi rollercoaster emosional bagi pembaca. Deskripsi tersebut mengisyaratkan persahabatan antara karakter yang mengalami pasang surut, serta sedikit perjalanan waktu, karena seseorang akan “diberi kesempatan khusus untuk kembali ke masa lalu dan membantu teman-temannya memperbaiki kesalahan yang menyebabkan mereka terpuruk.”

Terdiri dari 16 episode, seri webtoon ‘Save Me’ ini sudah merilis dua episode pertamanya dan juga prolog pada 17 Januari. Kemudian episode baru akan dirilis setiap hari Kamis hingga April mendatang. Kisah yang banyak tergambar di MV BTS dengan judul yang sama ini sepenuhnya ditulis oleh agensi. Sementara perusahaan komik LICO yang bertanggung jawab membuat karakter dan kisah mereka lebih hidup dan dramatis.

Respon yang positif didapat oleh seri webtoon ini, di mana mencapai rating 9,9 di platform LINE Webtoon hanya dalam waktu beberapa jam setelah rilis. “Aku merinding membacanya. Ya ampun,” tulis seorang pembaca di kolom komentar. Komik ini tersedia di tujuh negara termasuk, Korea, AS, Jepang, China, Taiwan, Thailand, dan Indonesia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Budaya Korea tidak hanya membawa musik dan drama saja, produk produk kecantikannya pun akhir akhir ini banyak bermunculan di layar kaca. Seperti yang digunakan oleh Moon Ga Young dalam drama True Beauty, menjadi incaran banyak beauty enthusiast....
  • HOT !
    LG akhirnya menunjukkan penampilan perdana ponsel layar gulungnya, yang disebut LG Rollable. Teaser tersebut ditampilkan dalam ajang Consumer Electronics Show 2021 pada Selasa (12/1) waktu setempat....
  • HOT !
    Biasanya beberapa para wisatawan berpergian ke Korea Selatan hampir setiap tahun pada saat musim dingin tiba. Bagi mereka, musim dingin di negeri ginseng punya kesan tersendiri dibanding dengan negara lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)