SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nagini Jadi Inspirasi Kostum Nasional di Miss Intercontinental yang Berasal dari Mitologi Jawa

Selasa, 08 Januari 2019 15:51 by bellaevania | 1554 hits
Nagini Jadi Inspirasi Kostum Nasional di Miss Intercontinental yang Berasal dari Mitologi Jawa
Image Source: Instagram/@Alunarifani

DREAMERS.ID - Runner up 'Miss Earth Indonesia 2018', Aluna Rifani, siap bertolak ke Manila, Filipina, Selasa (8/1/2019), untuk menjalani masa karantina bersama 90 finalis lainnya di ajang 'Miss Intercontinental 2019'. Ia pun memberi bocoran mengenai kostum nasional yang akan dipamerkan di kontes kecantikan bergengsi tersebut.

Melalui unggahan Instagram, mahasiswi Universitas Gajah Mada jurusan Hubungan Internasional itu memperlihatkan busana yang diberi nama The Origin of Indonesian Mythology ‘Nagini: The Magical Jewel Encrusted Mask and The Scales of Gold’.


Image Source: Liputan6

Nagini yang merupakan mahluk mitologi Jawa menjadi inspirasi kostum nasional karya Eggie Jasmin Couture Artisan. Warna cokelat dalam berbagai gradasi mendominasi, dibalut sentuhan merah dan detail Kristal.

Nagini atau Nagagini sendiri berasal dari Bahasa Sansekerta, Naga yang merujuk mahluk mitologi dan Gini yang artinya putri. Dalam cerita pewayangan, Nagagini merupakan perempuan cantik yang memiliki kemampuan berubah menjadi ular raksasa karena sang ayah yang dewa ular.

Nagini diceritakan memiliki kekuatan supranatural yang ada di kulit dan topeng emas yang terbuat dari batu ajaib dan bisa bercahaya ketika Nagini marah. Kisah ini sudah ada sejak lama dan diyakini terdapat dalam teks Jawa kuno.

Rencananya Aluna Rifani akan menjalani masa karantina hingga 25 Januari 2019 hingga malam puncak penobatan 'Miss Intercontinental 2019' berlangsung pada 26 Januari 2019 di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina.

(bef)

  • HOT !
    Menyimpan makanan di kulkas seringkali dilakukan dalam wadah tertutup. Baik itu sisa makanan, atau lauk pauk yang masih ingin dimakan setelah dihangatkan. Karena memang menyimpan makanan di kulkas akan membuatnya bertahan lebih lama....
  • HOT !
    Blazer tak hanya identik dengan pria. Belakangan blazer sering dipakai wanita tak hanya untuk gaya yang formal namun juga casual. Blazer pun mudah dipadukan dengan dalaman dan bawahan apa saja. Rupanya gaya dengan blazer dipilih aktris Tessa Thompson untuk menghadiri MTV Movie & TV Awards 2019 pada Sabtu (15/6)....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana menurunkan tarif jarak dekat (flag fall) ojek online (ojol) dan melarang penerapan diskon untuk semua jenis transportasi online, baik untuk jenis taksi online maupun ojol. Namun kemenhub akhirnya membatalkan rencana tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)