home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Hanya dengan Jalan Kaki Bisa Turunkan Berat Badan?

Selasa, 18 Desember 2018 19:14 by fzhchyn | 2164 hits
Benarkah Hanya dengan Jalan Kaki Bisa Turunkan Berat Badan?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Aktivitas fisik menjadi salah satu faktor penting dalam mengendalikan berat bedan. Tak melulu dengan aktivitas yang berat seperti olahraga atau nge-gym, cukup berjalan kaki juga dapat membantu membakar kalori dalam tubuh.

Kamu bisa membakar kalori sekitar 150 dengan berjalan kaki. Tentu, semakin banyak dan semakin tinggi kecepatan berjalan, semakin banyak kalori lagi yang dibakar tubuh.  Namun, penting juga diketahui bahwa penting bagi kita untuk bisa seimbang dalam melakukannya.

Menurut Katherine Zeratsky, R.D., L.D. dari Mayo Clinic, terlalu banyak berjalan kaki bisa membuat sakit, cedera, dan burnout. Karena itu aktivitas ini juga harus diselingi dengan latihan fisik lain. Ia menyarankan, jika kita baru akan memulai pola hidup sehat dengan berjalan kaki ini, sebaiknya mulai dengan jarak pendek atau berjalan dengan intensitas rendah, lalu secara perlahan tingkatkan lagi kemampuan baik dari segi jarak maupun kecepatannya.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Di saat yang sama, perlu juga diketahui bahwa berjalan kaki saja tidak cukup untuk membuat kita menurunkan berat badan. Selain karena gerakan ini tidak melibatkan seluruh sendi dan otot tubuh, seiring bertambahnya usia, tubuh manusia akan mengalami sejumlah perubahan. Misalnya, pada mereka yang berusia di atas 30 tahun akan mengalami  metabolisme yang lebih lambat serta penurunan fungsi organ dibanding mereka yang masih berusia 20-an. 

Melansir dari Woman Talk, setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda untuk bisa mencapai berat badan yang ideal, tetapi pada umumnya olahraga yang melibatkan beban, tepat dilakukan kalau berniat menurunkan berat badan.

Mulai dari intensitas kecil dan naikkan lagi saat mulai merasa latihan itu terasa mudah. Kan, tujuannya mengolah raga alias melatih tubuh agar lebih bugar. Selain itu, pastikan juga untuk memperbaiki pola makan dan nutrisnya dengan diet sehat yang seimbang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)