SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Hanya dengan Jalan Kaki Bisa Turunkan Berat Badan?

Selasa, 18 Desember 2018 19:14 by zia92 | 2024 hits
Benarkah Hanya dengan Jalan Kaki Bisa Turunkan Berat Badan?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Aktivitas fisik menjadi salah satu faktor penting dalam mengendalikan berat bedan. Tak melulu dengan aktivitas yang berat seperti olahraga atau nge-gym, cukup berjalan kaki juga dapat membantu membakar kalori dalam tubuh.

Kamu bisa membakar kalori sekitar 150 dengan berjalan kaki. Tentu, semakin banyak dan semakin tinggi kecepatan berjalan, semakin banyak kalori lagi yang dibakar tubuh.  Namun, penting juga diketahui bahwa penting bagi kita untuk bisa seimbang dalam melakukannya.

Menurut Katherine Zeratsky, R.D., L.D. dari Mayo Clinic, terlalu banyak berjalan kaki bisa membuat sakit, cedera, dan burnout. Karena itu aktivitas ini juga harus diselingi dengan latihan fisik lain. Ia menyarankan, jika kita baru akan memulai pola hidup sehat dengan berjalan kaki ini, sebaiknya mulai dengan jarak pendek atau berjalan dengan intensitas rendah, lalu secara perlahan tingkatkan lagi kemampuan baik dari segi jarak maupun kecepatannya.

Baca juga: Tips Memulai Kembali Beraktivitas dengan Semangat Usai Libur Lebaran

Di saat yang sama, perlu juga diketahui bahwa berjalan kaki saja tidak cukup untuk membuat kita menurunkan berat badan. Selain karena gerakan ini tidak melibatkan seluruh sendi dan otot tubuh, seiring bertambahnya usia, tubuh manusia akan mengalami sejumlah perubahan. Misalnya, pada mereka yang berusia di atas 30 tahun akan mengalami  metabolisme yang lebih lambat serta penurunan fungsi organ dibanding mereka yang masih berusia 20-an. 

Melansir dari Woman Talk, setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda untuk bisa mencapai berat badan yang ideal, tetapi pada umumnya olahraga yang melibatkan beban, tepat dilakukan kalau berniat menurunkan berat badan.

Mulai dari intensitas kecil dan naikkan lagi saat mulai merasa latihan itu terasa mudah. Kan, tujuannya mengolah raga alias melatih tubuh agar lebih bugar. Selain itu, pastikan juga untuk memperbaiki pola makan dan nutrisnya dengan diet sehat yang seimbang.

(fzh)

  • HOT !
    Korea Selatan menjadi salah satu negara yang terkenal memiliki sejumlah kuliner menarik dan unik. Tidak hanya makanan besar tetapi juga berbagai macam dessert yang disulap menjadi varian baru, yang tentunya akan menggugah selera kalian....
  • HOT !
    Dengan maraknya hoax atau berita bohong dan ujaran kebencian yang menyebar melalui media sosial dan grup percakapan, Polri menegaskan akan menggalakkan patroli siber. Siapa pun bisa dijerat pidana jika terbukti menyebarkan hoax dan ujaran kebencian....
  • HOT !
    Oppo resmi meluncurkan Oppo Reno Series di Indonesia pada 17 Juni yang hadir dalam dua varian, yaitu Reno dan Reno 10x Zoom. Perangkat high end terbaru Oppo ini menggabungkan teknologi terkini dan kemampuan fotografi mengesnakan dalam sebuah desain unik yang memesona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Produce 101 season 1 & 2

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)