SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NCT 127, Chungha, dan Shaun Raih Sertifikasi Platinum Gaon Chart

Kamis, 06 Desember 2018 14:20 by muthiasp | 777 hits
NCT 127, Chungha, dan Shaun Raih Sertifikasi Platinum Gaon Chart
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gaon Chart sebagai salah satu portal musi terbesar di Korea Selatan menerapkan sertifikasi baru sebagai penghargaan bagi para musisi sejak awal tahun ini. Kini, giliran NCT 127, solois Chungha, dan Shaun yang mendapatkan sertifikasi bergengsi itu.

Pada Rabu (06/12), Gaon Chart mengumumkan bahwa album studio perdana NCT 127 yang bertajuk ‘NCT #127 Regular-Irregular’ mendapatkan sertifikasi platinum setelah berhasil terjual sebanyak lebih dari 250 ribu kopi usai resmi dirilis pada 12 Oktober kemarin.

Album tersebut juga memuncaki tangga lagu album fisik di Gaon selama bulan Oktober. Sedangkan dari kategori streaming digital, lagu ‘Roller Coaster’ milik Chungha dan Shaun ‘Way Back Home’ juga diberikan sertifikasi platinum karena telah didengarkan lebih dari 100 juta kali.

Baca juga: NCT 127 Usung Konsep Futuristik di MV Comeback 'Superhuman'

Fyi, sertifikasi platinum ini diberikan kepada mereka yang bisa mencapai penjualan di angka 250 ribu, didengarkan sebanyak 100 juta kali, atau diunduh 2,5 juta. Sebelumnya, NCT jadi yang pertama meraih sertifikasi tersebut melalui album ‘NCT 2018 Empathy’ di bulan Mei kemarin.

Shaun ‘Way Back Home’ sendiri sudah bertengger di berbagai tangga musik Korea, termasuk Gaon, dalam waktu yang lama sejak rilis hingga sempat dituduh melakukan kecurangan atau sajaegi. Sementara Chungha ‘Roller Coaster’ memiliki irama yang sangat catchy dan tidak membosankan.

(mth)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)