home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mitos Seputar Perawatan Kecantikan a La Korea yang Sebaiknya Jangan Dipercaya

Rabu, 28 November 2018 15:29 by fzhchyn | 2975 hits
Mitos Seputar Perawatan Kecantikan a La Korea yang Sebaiknya Jangan Dipercaya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak orang tertarik merawat kecantikan dengan menggunakan produk skincare Korea karena mengidamkan kulit yang tak hanya sehat tapi juga cerah alias glowing. Ada banyak fakta terkait perawatan kecantikan a la Negeri Ginseng ini, tapi ada juga mitosnya yang sepatutnya tidak dipercaya.

Hanya cocok untuk kulit orang Asia

Mitos ini dimentahkan, lantaran seperti kebanyakan orang, masyakarat Korea juga menghadapai masalah kulit yang hampir sama seperti jerawat, berminyak, terlalu kering, dan sensitif. Treatment ini berhasil lantaran memang diperuntukkan bagi segala macam jenis kulit secara umum.

Pakai sunscreen saat matahari muncul

Pada dasarnya, kita perlu memakai sunscreen setiap hari, entah itu saat cuaca terik atau berawan. Saat ingin bepergian atau bahkan hanya bersantai di rumah, ada kemungkinan bakal terpapar sinar matahari, jadi kamu mebutuhkan sunscreen untuk melindungi kulit. Dengan kelembaban yang dijamin, aturan perawatan kecantikan ala Korea ini memungkinkan melindungi kulit dari berbagai gangguan, termasuk terlalu kering, jerawat, dan sensasi terbakar bila tengah terik.

Laki-laki dan perempuan butuh perawatan yang berbeda

Secara umum, lelaki biasanya memiliki pori-pori kulit lebih besar dan berminyak ketimbang perempuan. Namun, secara praktis, keadaan kulit seseorang sebenarnya sangat tentatif. Jadi, dalam beberapa kasus, sangat mungkin perawatan yang dibutuhkan lelaki dan perempuan sama.

Di sinilah, kamu harus belajar membaca bahan-bahan yang berada di sebuah produk. Tak perlu membatasi diri di bagian perempuan atau lelaki. Siapa tahu malah dengan bebas memilih bisa menemukan skincare yang lebih cocok.

Pakai cream anti-aging sejak dini malah membuat proses penuan kulit makin cepat

Pikiran di balik mitos ini adalah anti-aging hanya untuk orang tua karena kita cuma butuh anti-aging saat kulit menujukkan tanda-tanda penuaan. Kenyataannya, banyak perempuan Korea pada awal atau pertengahan 20 tahunan sudah mulai pakai cream anti-aging jauh sebelum kulit mereka menunjukan tanda-tanda penuaan.

Hal ini dilakukan karena anti-aging tak semata untuk menutupi, tapi juga menjaga kulit dari kerusakan. Tak perlu yang sulit, coba saja mulai dengan membersihkan wajah sampai dua kali dan memakai krim mata di siang dan malam hari.

Hanya butuh membersihkan wajah di malam hari

Kamu mungkin sekarang hanya sering membersihkan wajah di malam hari sembari menghapus semua produk yang dipakai. Dengan kombinasi air dan foam cleanser, kamu mungkin merasa wajah sudah bersih. Tapi, ternyata satu kali membersihkan wajah tak cukup. Kita harus mengulang step yang sama di pagi hari. Coba saja dulu dan rasakan perbedaannya. Rutinitas ini akan membantu kamu merasa lebih seimbang dan yakin tak ada minyak atau sisa produk yang tertinggal.

Pakai moisturizer sudah cukup

Salah besar jika kamu merasa cukup hanya dengan memakai moisturizer untuk meng-cover area mata. Berbicara tentang menjaga area mata nyatanya tak semata membutuhkan pelembab biasa. Jadi, kamu harus mulai berinvestasi pada krim mata. Aplikasinya bisa dilakukan di pagi atau malam hari, pilih saja mana yang membuat nyaman.

(fzh/Elle/Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)