home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah BTS, Kini Giliran TWICE yang Diminta Tak Tampil di Festival Musik Akhir Tahun Jepang

Jumat, 16 November 2018 14:46 by fzhchyn | 2036 hits
Setelah BTS, Kini Giliran TWICE yang Diminta Tak Tampil di Festival Musik Akhir Tahun Jepang
Image source: JYP Entertainment

DREAMERS.ID - TWICE belum lama ini dikonfirmasi akan tampil di ‘Kōhaku Uta Gassen’, salah satu acara musik paling terkenal di Jepang. Namun hal tersebut ternyata mendapat tentangan dari seorang politikus ‘sayap-kanan’ (gerakan anti-Korea) bernama Onedera Masaru.

Melalui akun Twitter, anggota parlemen Hokkaido tersebut baru-baru ini mengatakan, “BTS, yang mengenakan kaos bom atom, tidak akan tampil di NHK ‘Kōhaku Uta Gassen’. Meskipun ini adalah berita baik, ada juga berita buruk yang disampaikan.”

Ia memposting foto Dahyun TWICE, yang tampak mengenakan kaos Marymond. Brand ini diketahui menyumbangkan sebagian hasil untuk mendukung para wanita yang menjadi korban perbudakan seksual militer Jepang atau ianfu.

Baca juga: Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

Onodera Masaru melanjutkan, “Saya menemukan bahwa member TWICE, Dahyun mengenakan ‘kaos ianfu’. Penjualan dari kaos ini digunakan untuk menandai kegiatan yang tidak pantas dari wanita penghibur Korea. NHK mengizinkan partisipasi aktivis anti-Jepang ini di ‘Kōhaku Uta Gassen’.”

TWICE diketahui menjadi satu-satunya grup K-Pop yang tampil di acara tersebut selama dua tahun terakhir, dan merupakan girl group K-Pop pertama yang debut di Jepang dan muncul di acara tersebut selama dua tahun berturut-turut.

BTS juga baru-baru ini terlibat dalam kontroversi Jepang, di mana penampilan mereka di program musik dibatalkan karena Jimin mengenakan kaos dengan gambar bom atom yang meledak di Jepang. Perancang kaos dan juga Big Hit Entertainment sudah menjelaskan bahwa tidak ada niat buruk atau politik dari pembuatan atau pemakaian item tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)