SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pantai Pidakan, Pantai Unik Berbatu Kerikil di Pacitan!

Senin, 01 Oktober 2018 20:00 by sherleyyy | 1697 hits
Pantai Pidakan, Pantai Unik Berbatu Kerikil di Pacitan!
Image source: sindopos.com

DREAMERS.ID - Jika membayangkan tentang pantai, pasti kalian membayangkan pasir pantai yang putih dan air laut yang biru dengan keindahan alam disekitarnya yang dapat memanjakan mata kalian. Namun, lain halnya dengan pantai yang ada di Pacitan.

Di sana ada pantai unik yang bertaburan kerikil kecil, yaitu Pantai Pidakan. Kerikil di sana berwarna putih kekuningan dan di beberapa tempat ada pula bongkahan batu agak besar. Benda-benda padat itu tersusun secara alami.

Meskipun tergolong ramai dikunjungi terutama pada saat hari libur, Pantai Pidakan mampu mempertahankan kesan perawan. Pengelola sengaja memberlakukan larangan bagi wisatawan untuk membawa pulang kerikil dan bebatuan dari kawasan pantai.

Pacitan berada di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur ini mendapat julukan Kota 1001 Gua. Hal tersebut tidak lain karena banyak obyek wisata alam di sini berupa gua-gua purba dan keelokannya menjadi magnet bagi wisatawan domestic hingga mancanegara.

Tidak hanya itu, kawasan sepanjang 70,4 kilometer di bagian selatan wilayah tersebut juga menyuguhkan panorama alam nan memesona. Karenanya, Kabupaten Pacitan juga menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang ingin memanjakan mata. Hal tersebut dikarenakan posisinya yang berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia.


Image source: gojatim.com

Kembali membahas Pantai Pidakan, pantai ini merupakan salah satu lokasi yang cocok menjadi tujuan wisata keluarga. Obyek wisata ini berada di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan. Jaraknya hanya 15 kilometer arah timur kota Pacitan dan dapat ditempuh dengan mobil hanya dalam 20 menit.

Tenang saja, kalian tidak ada kesulitan untuk mencapai obyek wisata ini. Jalan Lintas Selatan (JLS) beraspal mulus menjadi akses utama menuju Pantai Pidakan. Satu-satunya ruas jalan yang mengharuskan pengemudi waspada adalah di tanjakan Sengkan Putih, Desa Gawang, Kecamatan Kebonagung.

Agar bisa melewati tanjakan itu dengan mulus, kalian harus memastikan kendaraan dalam kondisi prima. Selain itu, pengemudi juga disarankan menggunakan gigi rendah saat mulai menapaki tanjakan. Selebihnya, tantangan hanya berupa tikungan dan sedikit turunan.

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Pantai Pidakan ini tidak perlu khawatir akan merogoh kocek terlalu dalam, karena harga tiket masuk ke destinasi wisata yang satu ini hanya Rp5 ribu saja. Tentu saja tarif tersebut murah jika dibandingkan dengan sensasi keindahan alam yang disuguhkan.

Bersantai berlama-lama di Pantai Pidakan dijamin tidak membosankan. Jika kawasan pantai terasa terik, kalian bisa berteduh di bawah deretan pohon kelapa. Wilayah daratan tersebut sekaligus menjadi area parkir, baik kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Jika kalian lupa untuk membawa minuman atau makanan untuk bersantai di sini, tidak perlu khawatir. Karena di sini ada beberapa kios menjajakan minuman, salah satunya adalah kelapa muda. Dan masih ada banyak menu lainnya.

(shy)

  • HOT !
    Setelah Apple, Samsung nampaknya akan menjadi vendor selanjutnya yang bakal menghilangkan jack audio pada smartphone flagship nya. Sumber terdekat mengatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan mulai mendepak jack audio 3,5 mm tahun depan....
  • HOT !
    Pemilihan menu makan yang beragam dan berbeda setiap harinya memang membuat kita tidak bosan dan dapat meningkatkan nafsu makan. Namun mengkonsumsi makanan yang bervariasi ternyata memungkinkan kamu untuk memakan lebih banyak makanan tidak sehat....
  • HOT !
    Makanan dan minuman manis memang enak di lidah. Sayangnya, kebanyakan mengonsumsi makanan dan minuman manis bisa berdampak buruk pada angka timbangan berat badan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)