home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Skype Luncurkan Fitur Baru yang Bisa Merekam Percakapan Video Call

Kamis, 06 September 2018 15:14 by dian97 | 1192 hits
Skype Luncurkan Fitur Baru yang Bisa Merekam Percakapan Video Call
Image source : Newstrack.com

DREAMERS.ID - Kabar gembira untuk pengguna Skype, pasalnya Sykpe telah mengahdirkan sebuah fitur baru yang bernama call-recording. Fitur tersebut diluncurkan oleh Skype yang berfungsi untuk merekam percakapan video call.

Dalam update-an terbarunya yakni Skype 8.0, pengguna bisa merasakan fitur baru ini. Fitur baru ini bisa dinikmati oleh semua pengguna Skype di perangkat apapun, seperti Windows, iOS, Mac, Android serta Linux.

Namaun untuk pengguna Windows 10 belum bisa menikmatinya, karena fitur ini belum tersedia. Kabarnya pengguna Windows 10 diperkirakan baru bisa menikmati layanan ini pada pecan depan.

Seperti yang diketahui jika Microsoft adalah induk perusahaan Skype, namaun Microsoft mendahulukan pengguna di luar platformnya terlebih dahulu.

Baca juga: Lupakan Zoom, Skype Rilis Fitur Baru 'Meet Now' Tanpa Download Aplikasi dan Daftar

Fitur call-recording yang dihadirkan oleh Skype akan merekam semua percakapan selama video call berlangsung. Sebelumnya, aka nada pemberitahuan yang akan diterima oleh penerima panggilan jika panggilan (video call) ini akan direkam.

Pengguna juga tidak perlu repot untuk mempersiapkan memori untuk menyimpan rekaman ini. Pasalnya fitur call-recording ini berbasis penyimpanan cloud, jadi Skype akan menyimpannya di cloud selama 30 hari.

Dikutip detikINET dari halaman bantuan di situs resmi Skype, Kamis (6/9/2018), call-recording ini tak hanya terbatas untuk one-on-one call. Fitur ini bisa juga digunakan untuk group-call. Jadi semua orang dalam percakapan video itu akan terekam secara bersamaan. 

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)