home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selamat, Cabor Dayung Buat Koleksi Medali Emas Indonesia Bertambah!

Jumat, 24 Agustus 2018 13:52 by mikhael | 1472 hits
Selamat, Cabor Dayung Buat Koleksi Medali Emas Indonesia Bertambah!
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Torehan medali emas kembali didapat kontingen Indonesia pada pagaleran Asian Games 2018. Tim dayung menang di Danau Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Jumat (24/8/2018) pagi.

Ini adalah emas kesembilan untuk Indonesia. Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Irsadi, dan Ujang Hasbulloh menjadi yang terbaik di nomor kelas ringan dayung tim delapan orang putra.

Mereka menjadi pemenang dengan catatan waktu 6 menit 8,8 detik dalam menempuh jarak 2000 meter. Seperti dilansir Inews, Indonesia memulai lomba dengan baik, meski sempat tertinggal di posisi kedua pada jarak 500 meter.

Tetapi, Tanzil dan kawan-kawan mampu mengejar untuk merebut posisi terdepan pada jarak 1000 meter hingga menyentuh garis finis. Indonesia berhasil mengungguli Uzbekistan yang finis di tempat kedua dengan catatan waktu 6 menit 12,46 detik.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Sementara itu medali perunggu menjadi milik Hong Kong yang mencapai garis akhir dengan catatan 6 menit 14,46 detik. Selain emas tersbut, dayung juga menambah pundi-pundi medali di ajang Asian Games 2018. Dua medali lainnya adalah masing-masing 1 perak dan perunggu.

Medali perak datang dari nomor quadruple sculls putra yang diwakili Kakan Kusmana, Edwin Ginanjar Rudiana, Sulpianto dan Memo. Mereka mecatatkan waktu terbaik kedua dengan raihan 6 menit 20,58 detik.

Meski sempat memimpin jalannya balapan hingga 1000 meter, Tim Indonesia harus puas finis di posisi kedua setelah disusul India. Emas pun diraih India dengan catatan waktu tercepat 6 menit 17,13 detik.

Sementara medali perunggu datang dari nomor empat orang putri. Tim yang terdiri dari Chelsea Corputty, Wa Ode Fitri Rahmanjani, dan Yayah Rokayah berhasil finis di tempat ketiga dengan catatan waktu n7 menit 19,02 detik. Mereka kalah dari China yang finis terdepan dengan catatan waktu 7 menit 5,50 detik.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)