home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debut dan Comeback Sukses, (G)I-DLE Diprediksi Sabet 'Rookie Award' Akhir Tahun Ini

Kamis, 16 Agustus 2018 17:41 by fzhchyn | 1415 hits
Debut dan Comeback Sukses, (G)I-DLE Diprediksi Sabet 'Rookie Award' Akhir Tahun Ini
Image source: Cube Entertainment

DREAMERS.ID - Gelar ‘Monster Rookie’ nampaknya memang tepat jika diberikan untuk (G)I-DLE. Tak hanya kualitas musik yang bagus, peran para membernya dalam girl group asuhan Cube Entertainment ini juga berhasil mendapat kepercayaan dan harapan dari netizen.

Pada 14 Agustus, (G)I-DLE resmi merilis single comeback ‘HANN (Alone)’ setelah tiga bulan usai debut mereka dengan lagu ‘LATATA’. Setelam lagu dirilis, mereka menerima hasil yang mengecewakan dan justru meningkatkan harapan.

Di Korea, ‘HANN’ berhasil masuk dalam 100 besar dari 6 tangga musik utama, terutama di Bugs dengan menempati posisi No. 1. Secara internasional, lagu itu juga mendapat banyak cinta dan memuncaki tanga lagu iTunes di 12 negara, termasuk Australia, Inggris, Amerika Serikat, Hong Kong, Turki, Denmark, Norwegia, dan Taiwan.

Baca juga: NCT Dream Debut, Inilah Grup K-Pop yang Tempati Chart Billboard World Albums Minggu Ini

Komentar-komentar yang ditulid netizen di situs MelOn juga sangat potitif. Mereka memuji gaya, bakat, dan konsep (G)I-DLE, yang disempurnakan dengan kemampuan sang leader Soyeon dalam menulis lagu. Oleh karena itu, ada kemungkinan besar bahwa grup itu akan membawa pulang ‘Rookie Award’ di akhir tahun ini.

“Soyeon seperti Teddy (produser YG Entertainment) versi perempuan. Dia memiliki gayanya sendiri dan berharap dia akan sukses. ‘LATATA’ telah berjalan cukup baik tapi aku masih merasa setengah senang setengah khawatir karena aku tidak tahu bagaimana para gadis akan melakukannya kali ini. Tapi saat aku mendengar lagu barunya, tidak ada keraguan kalau lagu ini akan menempati peringkat pertama,” tulis seorang netizen.

Beberapa komentara lainnya adalah, “Ini adalah pertama kalinya aku mendengarkan lagu dari grup idola yang memiliki vibe menakutkan seperti ini, dan mengesankan bahwa leader grup adalah orang yang menulis lirik untuk lagu tersebut”, “Ekspresi wajah Soyeon sangat luar biasa”, dan “Lagu ini pasti memenangkan penghargaan rookie tahun ini.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    AKMU mendonasikan total 141 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah) kepada Pureun Asia, Rumah Sakit Severance, serta Institut Pengembangan Kesejahteraan dan Konseling Pemuda Korea untuk merayakan hari anniversary debut mereka yang ke 10....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Yoon Bomi Apink yang diam diam telah menjalin hubungan asmara dengan produser musik selama tujuh tahun!...
  • HOT !
    HYBE telah memulai audit terhadap salah satu label afiliasinya, ADOR. Label ini didirikan oleh Min Hee Jin pada tahun 2021 dan merupakan rumah bagi girl group NewJeans....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)