home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar Bursa Transfer Liga Inggris 2018-2019, Liverpool Paling Boros!

Jumat, 10 Agustus 2018 16:29 by mikhael | 1473 hits
Daftar Bursa Transfer Liga Inggris 2018-2019, Liverpool Paling Boros!
Image Source: Bolatimes

DREAMERS.ID - Bursa transfer liga Inggris periode 2018-2019 resmi ditutup, dimana tak sedikit klub yang merelakan uangnya untuk membeli banyak pemain. Namun dari serangkaian klub yang melakukan belanja pemain, Liverpool lah yang paling boros.

Seperti dilansir Reuters, pengeluaran The Reds mencapai £163,98 juta atau setara dengan Rp3,036 triliun. Liverpool tahu betul perlu kedalaman skuat yang cukup untuk bisa bersaing di kompetisi domestik terutama Liga Primer Inggris dan Eropa.

Karena itu, manajer Juergen Klopp pun melakukan sejumlah pembelian di sektor yang dianggap vital untuk timnya di musim ini. Dengan dana lebih dari £163 juta Liverpool sukses mendatangkan empat pemain.

Kiper Alisson Becker merupakan pembelian termahal Liverpool di bursa transfer kali ini dengan harga £56,25 seperti dikutip dari Transfermarkt. Kiper merupakan sektor yang vital untuk Liverpool dan menjadi kebutuhan mendesak untuk bisa bersaing menuju gelar juara musim ini.

Selain Liverpool, klub-klub papan atas yang mendatangkan banyak pemain adalah Arsenal. Total ada lima pemain yang direkrut manajer baru Unia Emery dengan biaya mencapai £71,1 juta. Termasuk bek veteran Stephan Lichtsteiner yang didapatkan secara gratis dari Juventus.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, juara bertahan Liga Inggris Manchester City hanya mengeluarkan £64,07 juta. Riyad Mahrez adalah pembelian bagus yang dilakukan Man City guna menajamkan lini serang mereka.

Rival sekota Man City, Manchester United, juga tidak jor-joran pada kesempatan ini. Tim asuhan Jose Mourinho itu hanya membeli tiga pemain baru, Fred, Diogo Dalot, dan kiper Lee Grant dengan biaya mencapai £74,43 sedikit lebih besar atas Man City.

Sayangnya, keinginan Mourinho mendapatkan bek tengah sebelum kompetisi dimulai tidak kesampaian. Hingga bursa transfer Liga Inggris ditutup pada Kamis (9/8) sore waktu setempat, tidak ada pemain baru yang merapat ke Setan Merah.

Chelsea juga melakukan hal yang tidak jauh berbeda dengan Man United. The Blues hanya mendatangkan tiga pemain, dua di antaranya Kepa Arrizabalaga dan Jorginho. Tetapi, kedatangan Kepa merupakan pengganti dari Thibaut Courtois yang pindah ke Real Madrid. 

Pada penutupan bursa transfer semalam, kejutan datang dari Everton yang mendapatkan duo Barcelona. The Toffees mendatangkan Yerry Mina dengan harga £27,23 sedangkan Andre Gomes merupakan pemain pinjaman. Berikut daftar lengkap belanja pemain pada bursa transfer Liga Premier 2018-2019 seperti yang dilansir Bolasport dalam juta Pound Sterling.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)