SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar Bursa Transfer Liga Inggris 2018-2019, Liverpool Paling Boros!

Jumat, 10 Agustus 2018 16:29 by mikhael | 1055 hits
Daftar Bursa Transfer Liga Inggris 2018-2019, Liverpool Paling Boros!
Image Source: Bolatimes

DREAMERS.ID - Bursa transfer liga Inggris periode 2018-2019 resmi ditutup, dimana tak sedikit klub yang merelakan uangnya untuk membeli banyak pemain. Namun dari serangkaian klub yang melakukan belanja pemain, Liverpool lah yang paling boros.

Seperti dilansir Reuters, pengeluaran The Reds mencapai £163,98 juta atau setara dengan Rp3,036 triliun. Liverpool tahu betul perlu kedalaman skuat yang cukup untuk bisa bersaing di kompetisi domestik terutama Liga Primer Inggris dan Eropa.

Karena itu, manajer Juergen Klopp pun melakukan sejumlah pembelian di sektor yang dianggap vital untuk timnya di musim ini. Dengan dana lebih dari £163 juta Liverpool sukses mendatangkan empat pemain.

Kiper Alisson Becker merupakan pembelian termahal Liverpool di bursa transfer kali ini dengan harga £56,25 seperti dikutip dari Transfermarkt. Kiper merupakan sektor yang vital untuk Liverpool dan menjadi kebutuhan mendesak untuk bisa bersaing menuju gelar juara musim ini.

Selain Liverpool, klub-klub papan atas yang mendatangkan banyak pemain adalah Arsenal. Total ada lima pemain yang direkrut manajer baru Unia Emery dengan biaya mencapai £71,1 juta. Termasuk bek veteran Stephan Lichtsteiner yang didapatkan secara gratis dari Juventus.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, juara bertahan Liga Inggris Manchester City hanya mengeluarkan £64,07 juta. Riyad Mahrez adalah pembelian bagus yang dilakukan Man City guna menajamkan lini serang mereka.

Rival sekota Man City, Manchester United, juga tidak jor-joran pada kesempatan ini. Tim asuhan Jose Mourinho itu hanya membeli tiga pemain baru, Fred, Diogo Dalot, dan kiper Lee Grant dengan biaya mencapai £74,43 sedikit lebih besar atas Man City.

Sayangnya, keinginan Mourinho mendapatkan bek tengah sebelum kompetisi dimulai tidak kesampaian. Hingga bursa transfer Liga Inggris ditutup pada Kamis (9/8) sore waktu setempat, tidak ada pemain baru yang merapat ke Setan Merah.

Chelsea juga melakukan hal yang tidak jauh berbeda dengan Man United. The Blues hanya mendatangkan tiga pemain, dua di antaranya Kepa Arrizabalaga dan Jorginho. Tetapi, kedatangan Kepa merupakan pengganti dari Thibaut Courtois yang pindah ke Real Madrid. 

Pada penutupan bursa transfer semalam, kejutan datang dari Everton yang mendapatkan duo Barcelona. The Toffees mendatangkan Yerry Mina dengan harga £27,23 sedangkan Andre Gomes merupakan pemain pinjaman. Berikut daftar lengkap belanja pemain pada bursa transfer Liga Premier 2018-2019 seperti yang dilansir Bolasport dalam juta Pound Sterling.

(mdi)

  • HOT !
    Semakin banyak bocoran dan rumor yang muncul terkait perangkat terbaru Samsung Galaxy S10. Baru baru ini, informasi mengenai harga dan varian smartphone yang disebut membawa pembaruan ini pun bahkan terungkap....
  • HOT !
    Kelebihan lemak pada tubuh sering dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit, seperti kardiovaskular atau diabetes. Namun menurut penelitian terbaru, justru ditemukan adanya hubungan antara tingginya kadar lemak dalam tubuh dengan risiko kanker payudara....
  • HOT !
    Masih lanjutan dari Part 1 sebelumnya, tentang warna dan menu makanan yang ternyata mempengaruhi rasa dari makanan menjadi berbeda. Memang terdengar tidak masuk akal tetapi fakta faktanya membenarkan pernyataan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)