SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Penelitian Ungkap Aroma Kopi Dapat Tingkatkan Performa Otak

Jumat, 10 Agustus 2018 13:18 by evelin04 | 1206 hits
Hasil Penelitian Ungkap Aroma Kopi Dapat Tingkatkan Performa Otak
Image Source: orisinal.id

DREAMERS.ID - Bagi sebagian orang, kopi memang menjadi minuman favorit untuk menemani keseharian mereka. Walaupun rasanya pahit, meminum kopi juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh lho. Selain itu, dengan menghirup aromanya saja dapat memberikan manfaat bagi tubuh.

Melansir dari CNN Indonesia, Sebuah studi menemukan bahwa aroma seduhan kopi bisa mempertajam performa dan produktivitas otak. Terlebih lagi, ini tak hanya berlaku bagi kopi berkafein tetapi juga nonkafein. 

Peneliti dari Stevens School of Business, New Jersey melakukan eksperimen pada 114 murid. Mereka dibagi dalam dua kelompok, satu kelompok terpapar aroma kopi dan kelompok lain tidak. 

Setelah itu mereka mengerjakan ujian adaptasi komputer yang mengukur kemampuan pada berbagai bidang atau lazim disebut Graduate Management Admission Test (GMAT). Hasilnya, mereka yang menghirup aroma kopi menunjukkan performa lebih baik daripada mereka yang tidak. 

"Aroma kopi tak hanya membantu orang memberikan performa lebih baik pada tes analitik, tetapi juga mereka akan mengerjakan tes lebih baik, dan kami menyatakan bahwa harapan ini paling tidak jadi tanggung jawab peningkatan performa kerja mereka," kata Adriana Madzharov, ketua tim peneliti dikutip dari Metro (23/7).

Hasil serupa juga terbukti pada kopi tanpa kafein. Murid yang menghirup kopi tanpa kafein bisa memberikan performa yang baik pula. 

Meski demikian, skala studi masih terlalu kecil untuk diambil kesimpulan secara umum. Para peneliti masih melanjutkan riset dengan mencari aroma mana yang membuat orang tetap waspada.

(evln)

  • HOT !
    Semakin banyak bocoran dan rumor yang muncul terkait perangkat terbaru Samsung Galaxy S10. Baru baru ini, informasi mengenai harga dan varian smartphone yang disebut membawa pembaruan ini pun bahkan terungkap....
  • HOT !
    Kelebihan lemak pada tubuh sering dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit, seperti kardiovaskular atau diabetes. Namun menurut penelitian terbaru, justru ditemukan adanya hubungan antara tingginya kadar lemak dalam tubuh dengan risiko kanker payudara....
  • HOT !
    Masih lanjutan dari Part 1 sebelumnya, tentang warna dan menu makanan yang ternyata mempengaruhi rasa dari makanan menjadi berbeda. Memang terdengar tidak masuk akal tetapi fakta faktanya membenarkan pernyataan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)