SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Penyebab Skin Care Tidak Bekerja Dengan Efektif

Kamis, 09 Agustus 2018 16:11 by evelin04 | 3365 hits
Kenali Penyebab Skin Care Tidak Bekerja Dengan Efektif
Image Source: Teen Vogue

DREAMERS.ID - Tentunya setiap orang mengharapkan hasil yang terbaik dan maksimal dari skin care yang mereka gunakan. Memilih skin care yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit juga penting agar mendapatkan efek yang diinginkan.

Namun, bagaimana jika sudah berminggu-minggu menggunakan skin care tetapi tidak memberikan hasil yang diinginkan? Berikut 5 alasan yang menyebabkan skin care tidak bekerja dengan efektif pada kulit.

1. Urutan Aplikasi yang Kurang Tepat

Meskipun terdengar sepele, urutan skin care yang dipakai juga mempengaruhi cara kerja skin care lho. Ketika mengaplikasikan skin care, ada baiknya kita menggunakan skin care yang berbahan dasar air terlebih dahulu, agar dapat terserap dengan baik oleh kulit.

Kemudian, baru dilanjutkan dengan memakai cream pelembap, serum, dan skincare lainnya agar kulit menjadi lebih sehat. Pastikan urutan skin care yang digunakan sudah benar agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Produk Terlalu Sedikit atau Banyak

Umumnya, sebuah produk skin care pasti memberikan petunjuk untuk mengaplikasikan skin care tersebut. Nah, sesuai dengan instruksi tersebut, apikasikanlah produk sesuai dengan yang dianjurkan. Jika dianjurkan untuk memakai ke seluruh wajah, baiknya pakai sampai ke seluruh wajah.

Jangan karena ingin menghemat, lalu menggunakan produk sedikit-sedikit saja. Alih-alih hemat, kebiasaan tersebut justru tidak akan memberikan manfaat yang optimal pada kulit. Selain itu, jika produk memiliki kandungan aktif seperti benzoyl peroxide atau retinol, penggunaan yang terlalu banyak juga akan membuat skin care tidak bekerja secara efektif dan malah berpotensi menyebabkan iritasi lho!

3. Mengaplikasikannya Pada Kulit dalam Keadaan Kering

Baca juga: Ini Penyebab Anak Muda Kekinian Nampak Lebih 'Tua' Sebelum Waktunya

Kulit yang lembap memiliki kemampuan menyerap yang jauh lebih baik ketimbang kulit kering. Inilah salah satu alasan mengapa dalam Korean Skin Care Routine 3 detik pertama setelah mencuci muka dianggap sebagai waktu paling optimal untuk pengaplikasikan skin care. 

Hal itu dilakukan agar skin care terserap dengan efektif. Selain mengikuti cara itu, kita juga bisa menggunakan face mist atau facial spray untuk melembapkan kulit sebelum menggunakan skin care lainnya.

4. Tidak Rutin Menggunakan Skin Care

Jangan berharap agar skincare dapat memberikan efek yang sempurna apabila Anda tidak rutin memakainya. Untuk mendapatkan efek yang sempurna pada kulit, ada baiknya memakai skin care dengan rutin dan sesuai dengan anjuran pemakaian produk.

Tidak hanya itu, kamu juga harus sabar menunggu agar hasilnya terlihat, karena pada umumnya skin care akan terlihat hasilnya setelah pemakaian 2 minggu atau lebih.

5. Tidak Melakukan Eksfoliasi

Kandungan skin care akan terserap oleh kulit melalui pori-pori kulit. Nah, jika pori-pori dan lapisan kulit teratas tertutup oleh kotoran, minyak, serta sel-sel kulit mati, tentu penyerapan kandungan skin care tidak akan efektif.

Agar proses penyerapan skin care maksimal, lakukan eksfoliasi secara berkala untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, minyak, agar pori-pori menjadi bersih dan skin care yang digunakan bisa terserap dengan maksimal.

(evln)

  • HOT !
    Akun terverifikasi yang identik dengan lambang checklist berwarna biru umumnya hanya dapat dimiliki oleh orang orang tertentu saja. Seperti hal nya akun public figure, selebgram, brand, dan lain lain yang tentunya memiliki followers yang sangat banyak....
  • HOT !
    Pemerintah nampak serius dalam komitmennya untuk membantu timnas Indonesia Khususnya U 16 dalam hal keuangan, itu dibuktikan ketika Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyetujui proposal PSSI yang mengajukan bantuan sebesar Rp1.5 Miliar....
  • HOT !
    Buat kamu penyuka sneakers sekaligus penggemar berat Hello Kitty, dalam waktu dekat, Sanrio dan Converse bakal merilis koleksi sneakers terbaru edisi Hello Kitty....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)