home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Penyebab Skin Care Tidak Bekerja Dengan Efektif

Kamis, 09 Agustus 2018 16:11 by evelin04 | 4212 hits
Kenali Penyebab Skin Care Tidak Bekerja Dengan Efektif
Image Source: Teen Vogue

DREAMERS.ID - Tentunya setiap orang mengharapkan hasil yang terbaik dan maksimal dari skin care yang mereka gunakan. Memilih skin care yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit juga penting agar mendapatkan efek yang diinginkan.

Namun, bagaimana jika sudah berminggu-minggu menggunakan skin care tetapi tidak memberikan hasil yang diinginkan? Berikut 5 alasan yang menyebabkan skin care tidak bekerja dengan efektif pada kulit.

1. Urutan Aplikasi yang Kurang Tepat

Meskipun terdengar sepele, urutan skin care yang dipakai juga mempengaruhi cara kerja skin care lho. Ketika mengaplikasikan skin care, ada baiknya kita menggunakan skin care yang berbahan dasar air terlebih dahulu, agar dapat terserap dengan baik oleh kulit.

Kemudian, baru dilanjutkan dengan memakai cream pelembap, serum, dan skincare lainnya agar kulit menjadi lebih sehat. Pastikan urutan skin care yang digunakan sudah benar agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Produk Terlalu Sedikit atau Banyak

Umumnya, sebuah produk skin care pasti memberikan petunjuk untuk mengaplikasikan skin care tersebut. Nah, sesuai dengan instruksi tersebut, apikasikanlah produk sesuai dengan yang dianjurkan. Jika dianjurkan untuk memakai ke seluruh wajah, baiknya pakai sampai ke seluruh wajah.

Jangan karena ingin menghemat, lalu menggunakan produk sedikit-sedikit saja. Alih-alih hemat, kebiasaan tersebut justru tidak akan memberikan manfaat yang optimal pada kulit. Selain itu, jika produk memiliki kandungan aktif seperti benzoyl peroxide atau retinol, penggunaan yang terlalu banyak juga akan membuat skin care tidak bekerja secara efektif dan malah berpotensi menyebabkan iritasi lho!

3. Mengaplikasikannya Pada Kulit dalam Keadaan Kering

Baca juga: Masih Terus di Rumah Aja? Pakai 4 Produk Skincare Ini Agar Bisa Glow Up

Kulit yang lembap memiliki kemampuan menyerap yang jauh lebih baik ketimbang kulit kering. Inilah salah satu alasan mengapa dalam Korean Skin Care Routine 3 detik pertama setelah mencuci muka dianggap sebagai waktu paling optimal untuk pengaplikasikan skin care. 

Hal itu dilakukan agar skin care terserap dengan efektif. Selain mengikuti cara itu, kita juga bisa menggunakan face mist atau facial spray untuk melembapkan kulit sebelum menggunakan skin care lainnya.

4. Tidak Rutin Menggunakan Skin Care

Jangan berharap agar skincare dapat memberikan efek yang sempurna apabila Anda tidak rutin memakainya. Untuk mendapatkan efek yang sempurna pada kulit, ada baiknya memakai skin care dengan rutin dan sesuai dengan anjuran pemakaian produk.

Tidak hanya itu, kamu juga harus sabar menunggu agar hasilnya terlihat, karena pada umumnya skin care akan terlihat hasilnya setelah pemakaian 2 minggu atau lebih.

5. Tidak Melakukan Eksfoliasi

Kandungan skin care akan terserap oleh kulit melalui pori-pori kulit. Nah, jika pori-pori dan lapisan kulit teratas tertutup oleh kotoran, minyak, serta sel-sel kulit mati, tentu penyerapan kandungan skin care tidak akan efektif.

Agar proses penyerapan skin care maksimal, lakukan eksfoliasi secara berkala untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, minyak, agar pori-pori menjadi bersih dan skin care yang digunakan bisa terserap dengan maksimal.

(evln)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)