SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Trik Membuat Scrambled Egg ala Chef Terkenal dan Kontroversial Gordon Ramsay

Kamis, 09 Agustus 2018 15:17 by noudi0501 | 827 hits
Trik Membuat Scrambled Egg ala Chef Terkenal dan Kontroversial Gordon Ramsay
image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Ternyata Chef Gordon Ramsay sendiri punya cara unik dalam meracik scrambled egg yang nikmat. Tidak membumbui, tidak mengocok, dan membiarkan telur panas dengan sendirinya adalah sejumlah rahasia meracik scrambled egg ala koki berusia 51 tahun itu.

Bagi Ramsay, pemberian bumbu di awal pada telur adalah sebuah kesalahan! "Jangan membumbuinya, karena jika Anda memberikan garam, itu akan memecah telur dan membuatnya menjadi berair," ujarnya dalam sebuah video di platform YouTube, mengutip The Independent.

Kesalahan lain yang banyak dilakukan saat membuat telur orak-arik, menurut Ramsay, adalah mengocok telur sebelum dimasak. "Jangan mengocok telur," kata koki kelahiran Skotlandia 1966 ini. Menurutnya, mengocok telur bakal membuat tekstur telur pecah sebelum waktunya.


Image source: mydecorative.com

Untuk hasil yang lebih sempurna, Ramsay menganjurkan untuk langsung memasukkan telur yang telah dipecahkan ke dalam teflon dan menambahkan satu hingga tiga sendok mentega.

Baca juga: Dunkin' Donuts Ingin Menghilangkan 'Donuts' pada Merek Dagangnya, Apa Alasannya?

Saat api sudah dinyalakan, barulah telur boleh diaduk. "Seperti risotto, Anda tidak boleh berhenti mengaduk," ucap Ramsay yang berhasil mendapatkan predikat sebagai koki bintang tiga dari Michellin ini.

Lalu, menurutnya, scrambled egg bakal tersaji sempurna jika dimasak dengan panas api yang berselang-seling. "Jauhkan dari panas, lalu kembalikan ke panas, dan jauhkan dari panas," kata Ramsay. Teknik itu diperlukan untuk menghasilkan scrambled egg yang creamy, lembut, dan menggugah selera.

Nah, untuk memberi rasa pada racikan scrambled egg, berikan sedikit garam, lada hitam, dan satu sendok teh creme fraiche sesaat sebelum telur diangkat. Agar lebih nikmat, padukan telur orak-arik ini dengan sajian tomat dan jamur. 

(nou)

  • HOT !
     WhatsApp belum lama ini resmi meluncurkan fitur Stickers di aplikasinya baik untuk pengguna Android maupun iOS. Langsung populer di kalangan pengguna, Google Play Store dan Apple App Store pun dibanjiri dengan aplikasi stiker WhatsApp....
  • HOT !
    Seorang pengguna iPhone X bernama Rocky Mohamadali melaporkan bahwa perangkatnya meledak saat melakukan update sistem operasi ke versi yang terbaru, iOS 12.1. Ia mengunggah kondisi ponselnya yang hangus di akun Twitter pada 14 November....
  • HOT !
    Mungkin ada beberapa orang pernah mendengar istilah traveler ramah lingkungan, dan ada yang belum. Nah, traveler macam ini nggak hanya sekedar liburan aja, tetapi juga bertanggung jawab atas alam di sekitarnya. Salah satunya dengan cara membuang sampah pada tempatnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)