SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Trik Membuat Scrambled Egg ala Chef Terkenal dan Kontroversial Gordon Ramsay

Kamis, 09 Agustus 2018 15:17 by noudi0501 | 747 hits
Trik Membuat Scrambled Egg ala Chef Terkenal dan Kontroversial Gordon Ramsay
image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Ternyata Chef Gordon Ramsay sendiri punya cara unik dalam meracik scrambled egg yang nikmat. Tidak membumbui, tidak mengocok, dan membiarkan telur panas dengan sendirinya adalah sejumlah rahasia meracik scrambled egg ala koki berusia 51 tahun itu.

Bagi Ramsay, pemberian bumbu di awal pada telur adalah sebuah kesalahan! "Jangan membumbuinya, karena jika Anda memberikan garam, itu akan memecah telur dan membuatnya menjadi berair," ujarnya dalam sebuah video di platform YouTube, mengutip The Independent.

Kesalahan lain yang banyak dilakukan saat membuat telur orak-arik, menurut Ramsay, adalah mengocok telur sebelum dimasak. "Jangan mengocok telur," kata koki kelahiran Skotlandia 1966 ini. Menurutnya, mengocok telur bakal membuat tekstur telur pecah sebelum waktunya.


Image source: mydecorative.com

Untuk hasil yang lebih sempurna, Ramsay menganjurkan untuk langsung memasukkan telur yang telah dipecahkan ke dalam teflon dan menambahkan satu hingga tiga sendok mentega.

Baca juga: Macam-Macam Label Kadaluwarsa, Ternyata Memiliki Arti Berbeda!

Saat api sudah dinyalakan, barulah telur boleh diaduk. "Seperti risotto, Anda tidak boleh berhenti mengaduk," ucap Ramsay yang berhasil mendapatkan predikat sebagai koki bintang tiga dari Michellin ini.

Lalu, menurutnya, scrambled egg bakal tersaji sempurna jika dimasak dengan panas api yang berselang-seling. "Jauhkan dari panas, lalu kembalikan ke panas, dan jauhkan dari panas," kata Ramsay. Teknik itu diperlukan untuk menghasilkan scrambled egg yang creamy, lembut, dan menggugah selera.

Nah, untuk memberi rasa pada racikan scrambled egg, berikan sedikit garam, lada hitam, dan satu sendok teh creme fraiche sesaat sebelum telur diangkat. Agar lebih nikmat, padukan telur orak-arik ini dengan sajian tomat dan jamur. 

(nou)

  • HOT !
    Akun terverifikasi yang identik dengan lambang checklist berwarna biru umumnya hanya dapat dimiliki oleh orang orang tertentu saja. Seperti hal nya akun public figure, selebgram, brand, dan lain lain yang tentunya memiliki followers yang sangat banyak....
  • HOT !
    Pemerintah nampak serius dalam komitmennya untuk membantu timnas Indonesia Khususnya U 16 dalam hal keuangan, itu dibuktikan ketika Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyetujui proposal PSSI yang mengajukan bantuan sebesar Rp1.5 Miliar....
  • HOT !
    Buat kamu penyuka sneakers sekaligus penggemar berat Hello Kitty, dalam waktu dekat, Sanrio dan Converse bakal merilis koleksi sneakers terbaru edisi Hello Kitty....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)