home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Wajah, Tiru Tips Skincare Rutin Untuk Badan ala Korea Ini Yuk!

Kamis, 09 Agustus 2018 12:21 by noudi0501 | 2285 hits
Selain Wajah, Tiru Tips Skincare Rutin Untuk Badan ala Korea Ini Yuk!
Image source: Stylenanda.com

DREAMERS.ID - Skincare rutin ala Korea Selatan selalu identik dengan perawatan kulit wajah, padahal orang Korea tidak hanya merawat kulit wajah, lho. Kulit tubuh pun juga harus diberi perhatian ekstra agar tetap terjaga kesehatannya. Makanya tidak heran kalau wanita Korea di layar kaca dengan wajah dan badan yang sama-sama mulusnya!

Nah, walaupun terkenal untuk perawatan kulit yang panjang, orang Korea ternyata mempunyai skincare routine untuk badan yang cukup simple dan tidak susah untuk dipraktekan. Berikut tiga tahap paling penting dalam perawatan badan orang Korea:

Eksfoliasi


Image source: Reddit.com

Beberapa area tubuh seperti siku atau lutut sangat rentan terlihat kusam dan menggelap, sehingga eksfoliasi secara rutin perlu dilakukan. Sebelum menggunakan body wash, orang Korea melakukan eksfoliasi dengan handuk spesial yang biasa digunakan di jjimjilbang atau sauna umum di Korea.

Handuk ini teksturnya lumayan kasar supaya bisa mengangkat sel kulit mati dengan efektif, tanpa menggunakan produk luluran apapun. Walaupun tidak disarankan untuk pemilik kulit sensitif, kalau digosok dengan keras, hasilnya bisa membuat kulit mati berjatuhan dengan sendirinya.

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

Gentle Body Wash

Sama seperti skincare untuk wajah, orang Korea juga sangat picky alias pemilih dengan produk yang digunakan di badan. Jadi, tidak heran kalau keterangan bahan di produk body wash Korea mirip-mirip dengan cleanser yang dipakai di wajah. Apalagi kalau kulit yang berjenis prone to acne, coba pilih produk body care yang lebih gentle, ringan dan sulfate-free.

Pelembap dan Body Oil

Ternyata tidak hanya menggunakan pelembap secara rutin, orang Korea juga suka menambah body oil setelah moisturizer untuk mendapatkan efek kulit yang glowing. 

Bagi kulit badan yang kering atau bersisik, body oil adalah salah satu produk yang bisa jadi andalan yang benar-benar dapat menjaga kelembapan kulit. Rutin menggunakan body oil juga bisa membuat kulit menjadi lebih mulus dan cerah.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)