home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkunjung ke Chuncheon, Kota Tepi Danau yang Romantis di Korea Selatan

Rabu, 08 Agustus 2018 14:19 by sherleyyy | 1716 hits
Berkunjung ke Chuncheon, Kota Tepi Danau yang Romantis di Korea Selatan
Image source: visitkorea.or.kr

DREAMERS.ID - Banyak kota-kota di Seoul yang terkenal dengan keindahannya masing-masing, salah satunya adalah Chuncheon, kota ini terkenal sebagai kota tepi danau, yaitu tempat perjalanan yang romantis. Kota tepi danau ini memegang makna indah yaitu, aliran yang mengalir ketika musim semi tiba. Tetapi sebenarnya akan lebih indah lagi ketika dikunjungi di musim gugur.

Dedaunan yang beraneka warna jatuh dan menciptakan pemandangan yang indah. Agar kita bisa puas berjalan-jalan di Chunchen, disarankan untuk mengatur jadwal untuk berjalan-jalan disini selama dua hari. Untuk mencapai di kota ini, memerlukan waktu satu jam dengan kereta ITX-Cheongchun dari Stasiun Cheongnyangni di Seoul.

Salah satu tempat wisata yang menjadi daya tarik pengunjung internasional di Chuncheon adalah Namiseom Island, tempat ini merupakan lokasi syuting dari drama yang terkenal yaitu, “Winter Sonata” yang pernah tayang pada tahun 2000.

 
Image source: HaB Korea

Tempat ini sebenarnya bukan sebuah pulau, tetapi karena tempat ini dikelilingi oleh air ketika Bendungan Cheongpyeong dibangun. Tempat ini cukup kecil untuk dikelilingi dalam setengah hari. Banyak jalur perjalanan untuk menikmati keindahan di setiap musim, dan juga banyak atraksi yang ada di pulau ini yang membuat pengunjung dari berbagai usia terhibur.

Jalan Metasequoia dan Songpa Ginkgo Tree Lane adalah dua atraksi yang paling populer di Namiseom Island dan sering ditampilkan dalam drama, film, bahkan iklan. Khususnya, puncak dari keindahan Songpa Gingko Tree Lane pada akhir Oktober dan awal November. Seluruh area ini diwarnai dengan warna kuning sehingga memberikan pemandangan musim gugur yang indah.

 
Image source: visitkorea

Selain itu, disini pengunjung dapat menyewa sepeda untuk berkeliling. Udara musim gugur yang sejuk sangat bagus untuk berputar mengelilingi pulau dengan menggunakan sepeda. Turis yang berjalan di sekitar Pulau Namiseom juga akan tertarik pada pemandangan yang sangat menarik yang disuguhkan.

Terdapat daerah yang berbeda dari pulau ini dan dihiasi dengan bahan daur ulang seperti, kaca, botol plastik, dan kayu. Karya seni langka ini hanya dapat ditemukan di pulau ini. Tidak hanya menyenangkan untuk dilihat tetapi juga bagus untuk mengambil foto.

 
Image source: visitkorea

Selain Namiseom Island yang dikenal sebagai lokasi syuting “Winter Sonata”, terdapat tempat lain yang terkenal di Chuncheon sebagai lokasi syuting. Yaitu Jade Garden Natural Arboretum, tempat ini dikenal sebagai lokasi syuting “You Are My Pet (2011)” dan drama “That Winter, the Wind Blows (2013).”

 
Image source: hanwharesort.co.kr

Tempat ini dibuat dengan tema “Small Europe in the Forest”, yaitu sebuah bangunan indah yang beriri tepat di pintu masuk. Arsitektur dari tempat ini memberikan sentuhan klasik ke sekitarnya, taman ini juga memiliki tiga jalur jalan.

Masih ada satu tempat lagi yang digunakan sebagai lokasi syuting film yaitu “The Letter (1997)”, yaitu Stasiun Gyeonggang. Stasiun kereta ini ditinggalkan di perbatasan Gyenggi-do dan Gangwon-do. Stasiun kecil ini berubah menjadi lokasi untuk naik sepeda rel.

 
Image source: visitkorea

Baca juga: Ketahui Tempat Liburan dengan Tingkat Penularan COVID-19

Gangchon Rail Park menawarkan perjalanan pulang pergi selama 50 menit dari Stasiun Gyenggang ke Gapyeong Railroad Bridge dan kembali. Pengunjung dapat mengayuh sepeda sepanjang rel kereta api tua ini dan menikmati suasana lingkungan pedesaan yang tenang.

Chuncheon juga memiliki versi kecilnya dari Myeng-dong yang ada di Seoul, tempat ini diberi nama Chuncheon Myeongdong Street. Sepanjang jalan ini terdapat toko yang menjual pakaian, sepatu, aksesori, dan bioskop. Disini kalian juga dapat melihat cetakan tangan dari aktor utama dari drama populer “Winter Sonata.”

 
Image source: visitkorea

Disini juga terdapat pasar yang paling terkenal di kota yang bernama Chuncheon Romantic Market. Di dalamnya ada kehidupan orang-orang biasa dengan suasana yang hangat. Dulunya nama pasar ini adalah Chuncheong Jungang, namun diganti pada tahun 2010, tidak hanya namanya saja yang diubah, tata ruang pasar ini juga diubah.

 
Image source: visitkorea

Di dalam pasar ini terdapat bangunan-bangunan yang berdiri selama 30 hingga 50 tahun, dan setiap toko dihiasi dengan gambar-gambar yang memberikan atmosfer toko yang berbeda. Di setiap sudut gang, ada berbagai macam patung dan lukisan yang menambah keceriaan ketika berkeliling pasar.

Tidak lengkap rasanya jika berjalan-jalan tapi tidak nongkrong di tempat tersebut, disini ada kafe-kafe yang menarik. Nama daerah dari kafe-kafe ini adalah Gubongsan Mountain Observatory Cafe Street. Kafe disini sangat bagus untuk menikmati pemandangan.

 
Image source: visitkorea

Setiap kafe yang ada disini memiliki tema dan gaya yang berbeda, tetapi semuanya menawarkan tempat untuk memandangi keindahan Chuncheon.

Bagi kalian yang mencintai seni, gak ada salahnya kalian mampir ke Kompleks budaya KT&G Sangsangmadang. Di tempat ini dilengkapi dengan fasilitas galeri dengan berbagai macam karya seni, ruang pertunjukkan yang ada di luar ruangan, dan kafe. Barang yang dibuat oleh desainer juga dapat dibeli di Design Square.


Image source: visitkorea

Chuncheon Uiamho Lake Skywalk menjadi sebuah daya tarik yang agak baru di tempat ini. Skywalk dibangun dengan lantai kaca transparan sekitar 12 meter di atas air, tempat ini sangat bagus untuk berfoto. Pengunjung yang berjalan di atas ini dapat merasakan perasaan berjalan di atas awan.

 
Chuncheon Uiamho Lake Skywalk, visitkorea

Image source: visitkorea

Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih unik lagi, kalian dapat mengunjungi Danau Uiamho dengan sampan di Mulle-gil. Tempat ini populer di acara TV Korea seperti 'Two Days, One Night' dan 'Running Man'. Disini terdapat Pulau Bungeoseom atau Pulau Ikan Mas yang paling mudah untuk dijangkau dan paling populer.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)