home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Lho Tips Mencari Facial Oil Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit Kamu!

Sabtu, 21 Juli 2018 12:00 by Rie127 | 2106 hits
Ini Lho Tips Mencari Facial Oil Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit Kamu!
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Dalam dunia kecantikan, facial oil menjadi hal yang sangat disukai oleh banyak wanita. Namun, tidak sedikit juga yang memilih untuk tidak menggunakan facial oil dengan alasan takut membuat kulit semakin berminyak dan berjerawat.

Seperti yang dilansir dari marieclaire.com, ternyata facial oil juga bisa digunakan sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit. Simak rekomendasi facial oil yang sesuai dengan jenis kulit Anda berikut ini.

1. Kulit berminyak

Kulit berminyak bisa diatasi dengan penggunaan facial oil. Hal ini dikarenakan oil dapat membuar kulit lebih stabil sehingga produksi sebum jadi lebih seimbang. Agar wajah tidak terlalu berminyak, cobalah untuk mengaplikasikan facial oil di malam hari sehingga minyak di wajah dapat berpenetrasi sempurna pada kulit.

Sebagai rekomendasi, kamu juga bisa menggunakan jojoba oil dengan formula ringan dan dapat bekerja optimal untuk meminimalisir tampilan kilap pada wajah. Selain itu, kamu juga bisa mencoba grape seed oil yang bekerja sebagai astringent alami yang dapat membuat kulit menjadi matte.

2. Kulit Kering

Jenis kulit kering membutuhkan formula minyak yang lebih kaya sehingga dapat menutrisi dan melembapkan kulit dengan baik. Almond oil dan Marula Oil menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi permasalahan kulit kering.

3. Kulit berjerawat

Banyak produk khusus kulit berjerawat mengandung formula yang dapat mengikis minyak alami di kulit. Padahal saat kondisi kulit kering maka sebum akan terproduksi semakin banyak. Hal ini yang nantinya akan menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat dan berpotensi menimbulkan jerawat.

Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan rosehip oil yang dapat merawat kulit yang berjerawat, iritasi, serta kemerahan pada kulit. Kamu juga bisa mengatasinya dengan menggunakan pomegranate oil yang tidak hanya bekerja baik sebagai anti bakteri namun juga sekaligus sebagai anti inflamasi.

4. Kulit Normal

Jika kamu memiliki kondisi kulit normal, tentu tidak perlu terlalu khawatir akan jenis minyak apa yang cocok untuk kulit. Namun, tidak ada saahnya kamu memberikan nutrisi pada kulit dengan penggunaan argan oil atau retinol oil.

Kedua minyak ini kaya akan antioksidan dan sangat baik untuk menutrisi kulit. Jika tak ingin kulit jadi berminyak, coba aplikasikan di malam hari sebelum Anda tidur agar minyak lebih terserap optimal.

Nah, sekarang facial oil mana yang cocok untuk kulit kamu ? Semoga bermanfaat Dreamers!

(jjn)

Komentar
  • HOT !
    Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang sering tertutup dan mengeluarkan keringat. Warna kulit ketiak seharusnya sama seperti warna kulit di bagian tubuh lain, tapi tanpa disadari ketiak bisa menghitam yang disebabkan berbagai hal seperti iritasi maupun infeksi....
  • HOT !
    Pada episode 2 drama Korea Record of Youth, terdapat adegan di mana Sa Hye Joon peran yang dimainkan oleh Park Bo Gum menghadiri Milan Fashion Week. Menariknya, lokasi adegan tersebut ternyata bukan di Milan, Italia....
  • HOT !
    Cukup lama tak muncul, Gong Yoo kembali menghiasi majalah GQ Korea edisi Oktober 2020. Kali ini, ia hadir dengan gaya klasik yang ternyata memang menjadi favorit aktor tampan berusia 41 tahun tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)