home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agensi 'Big 3' Hingga Big Hit Entertainment Kolaborasi Buat Platform Video Berskala Global

Kamis, 19 Juli 2018 16:31 by dodo07 | 2879 hits
Agensi 'Big 3' Hingga Big Hit Entertainment Kolaborasi Buat Platform Video Berskala Global
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tujuh agensi hiburan Korea belum lama ini dikabarkan berkumpul dan bekerja sama untuk membuat sebuah platform musik berskala global. Hal ini memang nampaknya sehubungan dengan makin meluasnya tren K-Pop yang makin mendunia.

Pada tanggal 19 Juli, dikabarkan ada tujuh agensi hiburan populer mengadakan upacara penandatanganan untuk pendirian Music & Creative Partners Asia Co., Ltd. (MCPA). Ketujuh agensi tersebut antara lain adalah SM Entertainment, JYP Entertainment, YG Entertainment, Big Hit Entertainment, FNC Entertainment, Mystic Entertainment, dan Star Empire Entertainment.

Melansir Soompi, perwakilan yang hadir adalah CEO SM Entertainment Han Se Min, wakil presiden JYP Entertainment Byun Sang Bong, direktur eksekutif YG Entertainment Choi Sung Joon, BigHit Entertainment CBO Yoon Suk Joon, direktur eksekutif FNC Entertainment Kim Yoo Shik, Jo Young Chul dari Mystic Entertainment, dan Lee Seung Joo dari Star Empire Entertainment.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop yang Punya Agensi Sendiri

Berkumpulnya tujuh agensi hiburan ini sehubungan dengan proyek pembuatan sebuah platform baru berskala global bernama MCPA. Layanan perusahaan ini akan sedikit mirip platform Vevo. MCPA sendiri dibuat dengan tujuan mendistribusikan video musik di platform layanan digital global termasuk YouTube dan berfungsi sebagai kepala kebijakan penentuan dan negosiasi mengenai hal ini.

Layanan ini juga akan menyediakan layanan platform baru yang mendistribusikan konten video musik. MCPA didirikan untuk menciptakan model bisnis baru yang berkembang dan untuk kemajuan persaingan global untuk konten dan artis musik Korea. Ia berencana untuk tumbuh menjadi perusahaan yang mewakili Asia.

Walau begitu, hingga kini belum dapat terungkap kapan platform ini resmi dirilis dan mulai dapaSelain video musik, perusahaan akan terus mendiskusikan cara memperluas bisnis termasuk platform siaran untuk produksi dan penyediaan konten baru.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)