SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Canggih dan Kerennya Konsep Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy X

Jumat, 13 Juli 2018 10:55 by zia92 | 2791 hits
Melihat Canggih dan Kerennya Konsep Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy X
Image source: Android Authority

DREAMERS.ID - Sudah lama Samsung dikabarkan tengah mengembangkan smartphone layar lipat. Konsep layar ini nampaknya cepat atau lambat akan menjadi tren setelah para vendor sudah menerapkan layar full display pada perangkatnya.

Perangkat Samsung yang santer bakal mengusung konsep layar lipat adalah Galaxy X. Namun sejauh ini belum ada informasi rinci tentang mekanisme Galaxy X. Kendati begitu menurut berbagai sumber, ponsel ini akan memanfaatkan layar OLED fleksibel agar ketika dilipat tak rusak.

Untuk memahami desain dan bagaimana lipatan pada Galaxy X, Android Authority membuat konsep ponsel ini dalam beberap klip pendek. Pembuatannya sendiri bersumber dari informasi paten dan bocoran sejumlah pihak.

Baca juga: Belum Rilis, CEO Samsung Terlihat Sudah Pakai Galaxy Note 9

Samsung membuat Galaxy X dapat dilipat dalam dua jenis sesuai dengan kebutuhan pengguna. Bisa dilipat ke depan, atau dapat pula ke belakang seperti cangkang (shell). Kemudian berdasarkan peten yang diajukan Samsung, layar OLED fleksibel memungkinkan pengguna melipat telepon menjadi tiga bagian.


Konsep lainnya adalah ponsel ini hanya bisa dilipat sekali, sekitar seperempat layar. Menyisakan layar kecil yang dapat digunakan sebagai smartphone kecil dengan fitur lengkap. Da juga konsep 1/3, di mana layar Galaxy X dilipat ke depan dan membuat layar menjadi lebih kecil untuk menampilkan aplikasi kamera.

Melansir dari Detik, saat ini Samsung masih melakukan pengujian model layar OLED lipat di Korea Selatan guna menemukan solusi optimal untuk desain Galaxy X. Kabarnya di perhelatan CES 2019, Samsung akan memamerkan ponsel lipatnya itu.

(fzh)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)