SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Bakar Kalori Sesuai Makanan yang Disantap, Dari Pizza Hingga Es Krim

Senin, 09 Juli 2018 12:00 by zia92 | 1179 hits
Cara Bakar Kalori Sesuai Makanan yang Disantap, Dari Pizza Hingga Es Krim
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bagi sebagaian orang, rasanya sulit untuk tetap menyantap makanan yang disukai sepuasnya tanpa mengkhawatirkan berat badan. Akan selalu ada yang dikorbankan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, salah satunya dengan mengurangi mengkonsumsi makanan berlemak yang jadi favorit.

Sebenarnya seseorang tetap dapat menyantap makanan apapun yang mereka suka namun berat badan tetap terjaga. Yap, kuncinya adalah olahraga. Kalori asupan makanan siap saji yang jadi favorit harus sesuai dengan kalori yang dibakar lewat olahraga.

Setiap makanan siap saji favorit punya nilai kalorinya masing-masing. Maka untuk menjaga tubuh tetap sehat dan langsing, beda makanan yang disantap, beda pula olahraga yang harus dilakukan.

1. Pizza
Satu slice atau potong pizza memiliki nilai kalori 272 kalori. Kalori sebanyak ini bisa dibakar melalui olahraga skipping selama 35 menit. Jika kamu menyantap pizza lebih banyak maka jumlah lompatan skipping juga makin berlipat.

2. Burger
Satu porsi burger memiliki 343 kalori. Olahraga atau latihan yang dapat membakar kalori sebanyak ini adalah dengan naik turun tangga selama 1,5 jam.

3. Chocolate cake
Siapa sih yang tak suka kue cokelat yang manis? Namun sayangnya satu potong chocolate cake memiliki kalori sekitar 235 kalori. Untuk membakar jumlah kalori ini bisa menari dengan gerakan high intensity yang menguras keringat dan melatih kardio selama 45 menit.

Baca juga: Mitos Seputar Olahraga yang Sebaiknya Mulai Dilupakan

4. Kentang goreng
Kentang goreng atau french fries adalah salah satu makanan siap saji favorit hampir setiap orang, yang seporsinya memiliki sekitar 300-400 kalori. Untuk membakarnya diperlukan olahraga tennis selama 45 menit.

5. Mie instan
Kalau makanan yang satu ini tak perlu ditanya, pasti semua orang suka menyantapnya. Dengan kalori sebanyak 349 kalori, setidaknya kamu harus melakukan latihan sepeda statis selama 30 menit untuk membakarnya.

6. Nachos
Jumlah kalori nachos keju terbilang sangat besar, yaitu 600 kalori. Setelah makan nachos, agar tubuh tetap langsing, olahraga yang harus dilakukan adalah tinju atau muaythai selama 60 menit.

7. Keripik kentang
Chips atau keripik kentng punya 160 kalori yang bisa dibakar dengan olahraga badminton selama 40 menit.

8. Es krim
Seporsi es krim sundae punya kalori 400-800 kalori tergantung topping yang dipakai. Namun untuk menghilangkan semua kalori ini, kamu harus melakukan HIIT (high intensity interval training).

(fzh/CNN)

  • HOT !
     Tak hanya Meraih Medali Emas Asian Games 2018, pasangan bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil meraih medali emas pada Japan Open World Tour 750 2018....
  • HOT !
    Apple untuk pertama kalinya menerapkan teknologi dual SIM pada smartphone nya, yang disematkan pada tiga iPhone yang baru saja dirilis. Namun tak seperti kebanyakan ponsel Android yang dua duanya menggunakan kartu SIM konvensional, Apple menggunakan e SIM sebagai salah satu pilihannya....
  • HOT !
    Klub spanyol memang terkenal memberikan gaji pemain yang tidak tanggung, bahkan fantastis pada setiap pemainnya, terlebih pemain anyar mereka. namun kini, Otoritas Sepakbola Spanyol (LPF) memberlakukan pembatasan gaji pada 20 klub peserta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)