SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uniknya Festival Gangjin Celadon yang Diklaim Sebagai Salah Satu Festival Terbaik di Korea Selatan!

Rabu, 20 Juni 2018 11:23 by reinasoebisono | 1666 hits
Uniknya Festival Gangjin Celadon yang Diklaim Sebagai Salah Satu Festival Terbaik di Korea Selatan!
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Gangjin adalah sebuah tempat di Jeollanam-do yang kini mulai dianggap sebagai lokasi wajib saat berwisata ke Korea Selatan, terutama di jalur selatannya. Karena Gangjin disebut memiliki banyak situs budaya bersejarah yang menarik.

Salah satunya adlah Festival Gangjin Celadon yang menawarkan beragam pengalaman aktivitas langsung terkai area Gangjin. Jadi tak hanya sekedar melihat-lihat, wisatawan bisa langsung mencoba kegiatan khas Gangjin di sana.

Perlu diketahui, Gangjin terkenal dengan karya Celadon, yaitu tembikar yang berciri khas mengkilat dalam warna celadon, yaitu hijau jade. Celadon juga dikenal sebagai greenware dan sejenis glasier transparan.

Baca juga: Gemasnya Berkunjung ke Teddy Bear Farm di Sokcho Korea Selatan

Daerah Gangjin menyelenggarakan pameran, ruang penjualan celadon, mengadakan acara giveaway untuk mempromosikan celadon goryeo yang menakjubkan, serta membangkitkan kembali penjualan celadon.

Festival yang tahun ini diselenggarakan pada 28 Juli hingga 3 Agustus 2018, ternyata masuk dalam daftar festival terbaik di Korea Selatan oleh Kementrian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata. Bus lokal dari terminal bus Gangjin menuju lokasi beroperasi 22 kali dalam sehari dengan waktu perjalanan sekitar 40 menit.

(rei)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)