SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tantang YouTube, Instagram Dirumorkan Tambah Durasi Video Hingga 1 Jam

Rabu, 06 Juni 2018 21:19 by zia92 | 1859 hits
Tantang YouTube, Instagram Dirumorkan Tambah Durasi Video Hingga 1 Jam
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan pengguna untuk membagikan foto maupun video singkat. Hingga saat ini, memang belum pernah terdengar keluhan dari pengguna soal durasi video yang singkat.

Namun Instagram dikabarkan tengah menyiapkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengunggah video dengan durasi hingga satu jam. Langkah ini disebut merupakan strategi Instagram untuk menggoyang dominasi YouTube.

Mengutip dari Detik, The Wall Street Journal melaporkan bahwa video ini nantinya akan menggunakan format video vertikal, seperti yang digunakan dalam Stories. Namun belum pasti apakah fitur ini hanya akan tersedia untuk Stories atau keseluruhan Instagram. Perusahaan milik Facebook ini juga kabarnya telah melakukan diskusi dengan content creator, kemungkinan untuk mengisi program di format baru ini.

Baca juga: Kirim Kode Lewat SMS Mulai Tak Aman, Instagram Coba Cara Autentifikasi Baru

Saat ini, video di Instagram sendiri dibatasi 60 detik untuk video di feed dan 15 detik untuk video di Stories. Berkembangnya fokus Instagram ke video dengan durasi lebih panjang juga diharapkan dapat menarik lebih banyak pendapatan dari iklan.

Berdasarkan hasil studi Pew Research Center, ditemukan bahwa YouTube merupakan media sosial yang paling populer di kalangan remaja. Instagram sendiri masih menjadi salah satu yang teratas, tapi turunnya popularitas Facebook yang cukup drastis sepertinya mulai membuat Instagram khawatir.

Fitur baru ini juga tampaknya berbanding terbalik dengan pengumuman bahwa Instagram sedang mengembangkan fitur yang baru akan mendorong penggunanya untuk menghabiskan waktu lebih sedikit, bukan lebih banyak, di layanannya.

(fzh)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)