SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pindah ke Kota di Amerika Ini Justru Diberi Uang 138 Juta!

Senin, 18 Juni 2018 09:00 by reinasoebisono | 2066 hits
Wow, Pindah ke Kota di Amerika Ini Justru Diberi Uang 138 Juta!
Image source: Culture Trip

DREAMERS.ID - Sementara beberapa daerah melakukan serangkaian program dan cara untuk menekan meningkatnya populasi atau kepadatan penduduk, di satu lokasi unik ini justru meminta orang untuk pindah ke areanya, bahkan diberi uang yang tidak sedikit!

Negara bagian Vermont, Amerika Serikat dilaporkan bersedia memberi uang insentif Rp 138 juta untuk orang yang mau pindah dan bekerja ke sana. Peraturan ini pun telah ditandatangani oleh Gubernurnya, Phill Scott.

Usut punya usut, alasan mengajak orang untuk tinggal di wilayah tersebut dengan kompensasi besar adalah karena mereka tengah kekurangan penduduk. Tentu saja hal ini diperuntukkan bagi mereka yang mau pindah ke Vermont dan bekerja jarak jauh atau mobile working.


Image source: Vermont Studio Center

Baca juga: Pesona Ibu Negara Melania Trump Walau Pakai Sepatu dari Kertas Bekas

Rencananya aturan ini akan mulai efektif pada 1 Januari 2019 mendatang dan awalnya hanya akan diberikan pada 100 pekerja jarak jauh pada 3 tahun pertama. Selanjutnya untuk 20 pekerja setiap tahunnya satu tahun sekali.

Seperti yang dilansir Forbes, orang yang pindah ke Vermont haruslah yang telah memiliki pekerjaan atau bisnis yang bisa dijalankan secara jarak jauh di luar negara bagian Vermont. Biaya yang diberikan pun bisa untuk biaya pindahan atau membayar sewa kerja umum (co-working space).

Vermont juga sudah memiliki program lain untuk mengajak turis agar bisa hidup ala warga lokal sampai tinggal di Vermont. Program ini bernama Stay to Stay Weekend, di mana para turis bisa berakhir pekan serta menginap di tempat warga lokal yang bekerja sebagai pemimpin komunitas atau pemilik bisnis, dan hidup sementara dengan pekerjaan yang mereka miliki.

(rei)

  • HOT !
    Seoul merupakan ibu kota dengan populasi terbanyak nomor satu di Korea Selatan. Namun, masih ada ibu kota di Korea Selatan yang menduduki posisi kedua sebagai kota yang memiliki populasi terbanyak yaitu Busan....
  • HOT !
    Menjaga keamanan sebuah akun media sosial memang sangat penting. Jangan sampai akun diretas hingga disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab. Beberapa layanan biasanya menerapkan autentifikasi dua faktor, salah satunya Instagram....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)