home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sup Tahu Khusus Korea yang Bisa Jadi Menu Buka Puasa, Chodang Sundubu

Selasa, 22 Mei 2018 11:30 by dodo07 | 1934 hits
Sup Tahu Khusus Korea yang Bisa Jadi Menu Buka Puasa, Chodang Sundubu
Image source: tripadvisor

DREAMERS.ID - Saat ini, seluruh umat Muslim di dunia tengah menjalankan kewajiban puasa Ramadhan. Suka cita menyambut bulan suci ini pun disambut senang banyak orang terlebih saat momen sahur ataupun buka puasa.

Ada banyak olahan makanan yang bisa disantap saat momen sahur ataupun momen buka puasa. Jika kamu bosan dengan menu lokal, tidak ada salahnya mencoba menu asal negeri ginseng ini, lho! Salah satu kuliner Korea yang bisa kamu jadikan rekomendasi menu berbuka puasa adalah Chodang Sundubu.


Image source: visitkorea

Untuk berbuka puasa, sup yang satu ini memiliki tekstur yang lembut karena dibuat dari sundubu, alias tahu sutra atau tofu yang mudah hancur. Chodang sundubu sendiri merupakan tahu halus yang dihasilkan di daerah Chodang, Gangneung, propinsi Gangwon. Yang menjadi khas dari tahu ini adalah, cara pembuatannya yang menggunakan air laut sehingga memiliki aroma dan rasa yang khas.



Image source: visitkorea

Baca juga: Resep Korean Sweet Potato Bread Kenyal Seperti Mochi Buat Camilan di Rumah

Melansir laman Salamkorea, nama chodang sendiri diambil dari panggilan bupati di daerah Gangreung pada jaman pemerintahan Joseon. Bupati ini, setelah ditugaskan ke Gangwon, meminta juru masaknya untuk membuat tahu menggunakan air laut.

Tidak disangka, tahu buatannya itu memiliki rasa yang enak dan tekstur yang lembut sehingga ia pun memberi nama tahu itu sesuai dengan nama panggilannya yakni chodang. Seiring berjalannya waktu, tahu halus chodang pun menjadi khas kuliner di daerah ini. Biasanya Chodang Sundubu disajikan bersama dengan kecap asin.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang sering tertutup dan mengeluarkan keringat. Warna kulit ketiak seharusnya sama seperti warna kulit di bagian tubuh lain, tapi tanpa disadari ketiak bisa menghitam yang disebabkan berbagai hal seperti iritasi maupun infeksi....
  • HOT !
    Pada episode 2 drama Korea Record of Youth, terdapat adegan di mana Sa Hye Joon peran yang dimainkan oleh Park Bo Gum menghadiri Milan Fashion Week. Menariknya, lokasi adegan tersebut ternyata bukan di Milan, Italia....
  • HOT !
    Cukup lama tak muncul, Gong Yoo kembali menghiasi majalah GQ Korea edisi Oktober 2020. Kali ini, ia hadir dengan gaya klasik yang ternyata memang menjadi favorit aktor tampan berusia 41 tahun tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)