SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ingin Disebut 'Korban Mode'? Ini Tipsnya untuk Tetap Tampil Stylish dan Kekinian

Sabtu, 28 April 2018 20:00 by zia92 | 2300 hits
Tak Ingin Disebut 'Korban Mode'? Ini Tipsnya untuk Tetap Tampil Stylish dan Kekinian
Image source: Interlaced

DREAMERS.ID - Kebanyakan orang menganggap gaya berpakaian yang stylish menjadi hal yang penting untuk diperhatikan sehari-hari. Agar tidak mendapat julukan 'ketinggalan zaman', banyak dari mereka yang rela untuk mengikuti tren yang ada hingga membeli busana yang membuatnya kurang nyaman.

Mengenakan busana sesuai dengan siluet tubuh alias nyaman di tubuh akan membuat kamu semakin leluasa dalam beraktivitas. Pasalnya, busana bisa menjadi investasi yang menguntungkan jika kamu pandai memadu-padankan fashion items dalam lemari. Dengan begitu, kamu tidak perlu belanja busana baru setiap bulan.

Ingin terhindar dari sebutan 'korban mode'? Di bawah ini, ada beberapa tips yang langsung diberikan oleh penata busana profesional dan presenter untuk tayangan "How Do I Look Asia", Jeannie Mai.

Ikuti tren untuk menciptakan gaya personal

Tidak ada yang melarang siapapun untuk tidak mengikuti tren. Namun, menurut Jeannie, sebaiknya wanita bisa mengambil inspirasi dari tren tersebut untuk menciptakan gaya sendiri. Tren muncul dari ide seseorang atau sebuah kelompok yang out of the box dan tanpa disadari menarik perhatian publik sehingga banyak yang mengikutinya. Untuk itu, mulai dari sekarang, berfikirlah sebagai seorang trendsetter.

Misal, jika tengah beredar fashion item terbaru, kamu harus memikirkan apakah busana tersebut sesuai dengan potongan baju yang sudah dimiliki dalam lemari sebelum membelinya. Kemudian, sesuaikan dengan karakter diri sendiri agar tercipta sebuah gaya yang membedakan kamu dengan orang lain.

Baca juga: Hasil Lebih Kece, Simak Tips dan Trik Mengambil Foto Saat Malam Hari

Bijak dalam belanja

"Pikirkan busana sebagai investasi. Jadi, carilah koleksi busana yang mudah dipadankan untuk jenis lainnya dan bisa bertahan lama," imbuhnya. Agar tidak menjadi 'korban mode', buatlah pilihan bijak dengan mempertimbangkan segelintir hal mulai dari kecocokan busana di badan, mudah dipadu-padankan atau tidak dengan fashion items lain, harga hingga kualitas yang ditawarkan.

Sesuaikan tren dengan bentuk tubuh

Bentuk tubuh menjadi faktor penting guna menentukan tren mana yang dapat diikuti. Namun, tidak sedikit wanita yang masih memaksakan satu model busana padahal tak sesuai dengan lekukan tubuh. Jeannie pun memberikan sedikit saran untuk selalu memilih busana yang mampu menunjang penampilan.

"Bagi kamu pemilik bahu sempit dan rata, memakai blazer yang ketat dibagian bahu akan membuatmu terlihat mengagumkan. Ilusi tersebut juga akan berpengaruh pada kecilnya bentuk pinggang,” ungkapnya.

(fzh)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)