SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Kulit Lembap Seharian, Tertarik Coba Teknik 'Slugging' a La Orang Korea?

Senin, 23 April 2018 16:19 by zia92 | 2511 hits
Buat Kulit Lembap Seharian, Tertarik Coba Teknik 'Slugging' a La Orang Korea?
Image source: Sociolla

DREAMERS.ID - Teknik perawatan kecantikan dari Negeri Ginseng, Korea Selatan memang selalu menarik untuk diikuti. Salah satunya yang populer adalah ‘slugging’ dan kini tengah menjadi tren di kalangan para wanita.

Slugging atau sluggish pada dasarnya sebuah teknik untuk membuat kulit lembap dengan cara mengolesi wajah mereka dengan krim Vaseline sebelum tidur. Hal ini dipercaya dapat mengunci kelembapan wajah dan menjaga agar kulit tetap lembut keesokan harinya.

Dalam sebuah forum Reddit, teknik slugging ini menjadi bahan pembicaraan dan banyak pengguna yang memberi kesaksian mereka akan keberhasilan perawatan kecantikan tersebut. Courtney Gisriel, seorang penulis kolom kecantikan di laman Today juga kepincut untuk mencoba tren tersebut.


Image source: Glamour

Ia yang mengaku memiliki kulit kering, mengatakan bahwa tak langsung merasakan hasilnya. Courtney tak menemukan ada perbedaan pada kulitnya di pagi hari. Namun, dia merasakan kulitnya jadi tak kering setelah melalui 6 jam penerbangan ke Arizona. Cuaca negara bagian yang kering itu biasanya membuat kulit Courtney cepat kering. Tapi kali itu tidak. Kulitnya bahkan terasa lebih lembut ketika dia mencuci muka keesokan paginya. 

Teknik menjaga kelembapan kulit wajah dengan Vaseline ini juga terbukti secara sains. "Teknik ini berhasil karena Vaseline bertindak sebagai emolien dan oklusif sehingga mampu melembutkan dan menghaluskan kulit sekaligus menyimpan kelembapan kulit dan mencegah kehilangan air," jelas Dr Sejal Shah, dermatolog yang berbasis di New York City, melansir laman Today, Senin (23/4).

Tren perawatan kecantikan slugging memang berhasil bagi mereka yang berkulit kering. Bagi kamu yang ingin mencoba, sebaiknya perhatikan dulu jenis kulitmu. Untuk kulit berminyak sebaiknya menghindari perawatan ini agar tak mudah berjerawat.

(fzh/Liputan6)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)