home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Kulit Lembap Seharian, Tertarik Coba Teknik 'Slugging' a La Orang Korea?

Senin, 23 April 2018 16:19 by fzhchyn | 2676 hits
Buat Kulit Lembap Seharian, Tertarik Coba Teknik 'Slugging' a La Orang Korea?
Image source: Sociolla

DREAMERS.ID - Teknik perawatan kecantikan dari Negeri Ginseng, Korea Selatan memang selalu menarik untuk diikuti. Salah satunya yang populer adalah ‘slugging’ dan kini tengah menjadi tren di kalangan para wanita.

Slugging atau sluggish pada dasarnya sebuah teknik untuk membuat kulit lembap dengan cara mengolesi wajah mereka dengan krim Vaseline sebelum tidur. Hal ini dipercaya dapat mengunci kelembapan wajah dan menjaga agar kulit tetap lembut keesokan harinya.

Dalam sebuah forum Reddit, teknik slugging ini menjadi bahan pembicaraan dan banyak pengguna yang memberi kesaksian mereka akan keberhasilan perawatan kecantikan tersebut. Courtney Gisriel, seorang penulis kolom kecantikan di laman Today juga kepincut untuk mencoba tren tersebut.


Image source: Glamour

Baca juga: Jangan Gegabah Ikuti Tren! Ini Kelebihan dan Kekurangan Teknik Slugging yang Bikin Wajah Glowing

Ia yang mengaku memiliki kulit kering, mengatakan bahwa tak langsung merasakan hasilnya. Courtney tak menemukan ada perbedaan pada kulitnya di pagi hari. Namun, dia merasakan kulitnya jadi tak kering setelah melalui 6 jam penerbangan ke Arizona. Cuaca negara bagian yang kering itu biasanya membuat kulit Courtney cepat kering. Tapi kali itu tidak. Kulitnya bahkan terasa lebih lembut ketika dia mencuci muka keesokan paginya. 

Teknik menjaga kelembapan kulit wajah dengan Vaseline ini juga terbukti secara sains. "Teknik ini berhasil karena Vaseline bertindak sebagai emolien dan oklusif sehingga mampu melembutkan dan menghaluskan kulit sekaligus menyimpan kelembapan kulit dan mencegah kehilangan air," jelas Dr Sejal Shah, dermatolog yang berbasis di New York City, melansir laman Today, Senin (23/4).

Tren perawatan kecantikan slugging memang berhasil bagi mereka yang berkulit kering. Bagi kamu yang ingin mencoba, sebaiknya perhatikan dulu jenis kulitmu. Untuk kulit berminyak sebaiknya menghindari perawatan ini agar tak mudah berjerawat.

(fzh/Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)