SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indahnya Koleksi Busana Muslim di Muslim Fashion Festival 2018!

Jumat, 20 April 2018 18:00 by gsakareza | 3054 hits
Indahnya Koleksi Busana Muslim di Muslim Fashion Festival 2018!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) yang digelar pertama kali pada tahun 2016 merupakan ajang fashion muslim taraf internasional yang ditujukan untuk mengangkat keragaman gaya dan tren busana muslim kreasi desainer dan brand Indonesia sebagai upaya dalam mewujudkan cita-cita menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia pada tahun 2020.

MUFFEST mengarahkan pada ready to wear craft fashion dengan mengoptimalkan kekayaan budaya lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend). MUFFEST 2018 menghadirkan rangkaian kegiatan berupa fashion show, exhibition, talk show, seminar, kompetisi, community gathering, dan trend installation.

Salah satu acara yang digelar pada ajang tersebut adalah Grand Final Modest Young Designer Competition (MYDC) 2018 yang didukung brand ZOYA, dengan menampilkan karya dari 14 finalis desainer muda. Setiap desainer menampilkan koleksi-koleksi terbaiknya. Ada juga desainer Ray Anjas Maulana, juara MYDC 2017, yang memamerkan koleksinya di malam itu.

Baca juga: MUFFEST 2018 Targetkan Indonesia Sebagai Pusat Fashion Muslim Dunia

Setelah seluruh koleksinya ditampilkan, diumumkan para pemenang kompetisi malam itu yaitu Risa Maharani (Juara 1), Luluk Inisak (Juara 2), Olivia Soesanto (Juara 3), dan Riztia Nilfarisa (Juara Favorit). Pemenang MYDC akan dikontrak oleh ZOYA dan produknya akan dipasarkan secara masal.

Selain show, area exhibition MUFFEST 2018 menampilkan lebih dari 400 brand meliputi busana muslim, hijab, aksesori, dan atribut lainnya yang mengarahkan pada produk ready to wear craft fashion dengan mengangkat konten lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2018/2019. 

(gbs)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)