home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Aman Saat Liburan dengan Tips Anti Teror dari Mantan Agen CIA Ini

Selasa, 03 April 2018 13:50 by reinasoebisono | 1879 hits
Lebih Aman Saat Liburan dengan Tips Anti Teror dari Mantan Agen CIA Ini
Image source: Dikuningan

DREAMERS.ID - Tak hanya yang menyenangkan saja yang harus dipikirkan ketika memutuskan untuk liburan. Namun aspek keselamatan dan keamanan harus turut masuk dalam perhatian, termasuk ketika memilih penginapan atau hotel.

Ada beberapa tips dari mantan agen CIA, Amerika Serikat soal pemilihan kamar hotel. Banyak yang beranggapan untuk memesan kamar paling atas untuk menghindar dari aksi kriminal karena jauh dari lantai dasar dan melelahkan.

Padahal anggapan itu salah. Menurut mantan angen CIA sekaligus veteran Korps Marinir, Drew Dwyer, yang terpenting menurutnya adalah jangan memilih kamar di lantai dasar atau justru yang paling atas.

"Lantai dasar mudah diakses oleh penyusup. Sedangkan lantai paling atas tidak memungkinkan Anda menyelamatkan diri. Jadi yang paling aman adalah lantai satu atau dua," ujar Dwyer.

Baca juga: Tren Road Trip di Tengah Pandemi, Perhatian Dulu Hal Berikut Ini

Dwyer juga menyarankan agar para tamu meminta salinan jalur evakuasi ketika misalnya terjadi kegawatdaruratan yang biasanya ditempelkan di bagian belakang pintu kamar hotel masing-masing. Selain itu, hendaknya turis meletakkan semua benda berharga mau pun identitas di satu tas saja untuk mempercepat proses evakuasi.

"Masukkan semua uang, perhiasan, paspor dan identitas lainnya dalam satu tas. Letakkan di tempat yang mudah dijangkau," kata dia.

Harus diperhatikan, karena dalam beberapa waktu terakhir, serangan teror di area dan terhadap turis makin marak. Dwyer pun menuturkan beberapa destinasi liburan populer yang rawan teror antara lain adalah Perancis, Turki dan Mesir, melansir Suara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)