SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Aman Saat Liburan dengan Tips Anti Teror dari Mantan Agen CIA Ini

Selasa, 03 April 2018 13:50 by reinasoebisono | 1743 hits
Lebih Aman Saat Liburan dengan Tips Anti Teror dari Mantan Agen CIA Ini
Image source: Dikuningan

DREAMERS.ID - Tak hanya yang menyenangkan saja yang harus dipikirkan ketika memutuskan untuk liburan. Namun aspek keselamatan dan keamanan harus turut masuk dalam perhatian, termasuk ketika memilih penginapan atau hotel.

Ada beberapa tips dari mantan agen CIA, Amerika Serikat soal pemilihan kamar hotel. Banyak yang beranggapan untuk memesan kamar paling atas untuk menghindar dari aksi kriminal karena jauh dari lantai dasar dan melelahkan.

Padahal anggapan itu salah. Menurut mantan angen CIA sekaligus veteran Korps Marinir, Drew Dwyer, yang terpenting menurutnya adalah jangan memilih kamar di lantai dasar atau justru yang paling atas.

"Lantai dasar mudah diakses oleh penyusup. Sedangkan lantai paling atas tidak memungkinkan Anda menyelamatkan diri. Jadi yang paling aman adalah lantai satu atau dua," ujar Dwyer.

Baca juga: Deretan Bandara Yang Dikenal Paling Nyaman Untuk Transit

Dwyer juga menyarankan agar para tamu meminta salinan jalur evakuasi ketika misalnya terjadi kegawatdaruratan yang biasanya ditempelkan di bagian belakang pintu kamar hotel masing-masing. Selain itu, hendaknya turis meletakkan semua benda berharga mau pun identitas di satu tas saja untuk mempercepat proses evakuasi.

"Masukkan semua uang, perhiasan, paspor dan identitas lainnya dalam satu tas. Letakkan di tempat yang mudah dijangkau," kata dia.

Harus diperhatikan, karena dalam beberapa waktu terakhir, serangan teror di area dan terhadap turis makin marak. Dwyer pun menuturkan beberapa destinasi liburan populer yang rawan teror antara lain adalah Perancis, Turki dan Mesir, melansir Suara.

(rei)

  • HOT !
    Sakit leher yang disebabkan karena terlalu banyak menghabiskan waktu membungkuk saat menggunakan perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel dikenal juga dengan istilah 'text neck'. Dan hal ini sudah menjadi perhatian para terapis fisik selama bertahun tahun....
  • HOT !
    Gaya hidup kurang sehat yang dijalani memang bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitar di mana kita berada. Namun bukan berarti kamu harus meninggalkan lingkungan tersebut jika ingin memiliki pola hidup yang lebih sehat, karena pada dasarnya itu semua tergantung pada bagaimana kita menyikapinya....
  • HOT !
    Setelah dijenguk rekan sesama artis yaitu Feby Febiola, Vanessa Angel dinilai semakin kurus setelah mendekam sekitar dua bulan dipenjara. Bahkan menurut mantan kekasihnya Bibi, Vanessa Angel kerap tak nafsu makan hingga pernah menyebut ingin mati saja. Lalu seperti apa sih nasi cadong itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)