home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nostalgia di Game 'Harvest Moon' Versi Baru Buat Kamu Jadi 'Juragan Naga'!

Minggu, 04 Maret 2018 12:00 by reinasoebisono | 3337 hits
Nostalgia di Game 'Harvest Moon' Versi Baru Buat Kamu Jadi 'Juragan Naga'!
Image source: ComicBook.com

DREAMERS.ID - Siapa yang tidak kenal permainan yang membuat ketagihan, ‘Harvest Moon’? Dengan gameplay dan alur cerita yang unik namun user-friendly, permainan bertipe simulation role-playing ini dengan mudah mendapat hati di kalangan gamers maupun orang awam.

Pertama kali muncul dengan seri ‘Back To Nature’ yang melegenda, ‘Harvest Moon’ kini kembali menyapa dunia game dengan seri baru berjudul ‘Little Dragons Cafe’. Masih dengan tema yang sama yaitu bertani dan beternak, permainan kali ini mengajak kamu untuk membesarkan seekor naga kecil di sebuah kafe.

Melansir Polygon via ‘Liputan6’, ‘Harvest Moon Little Dragons Cafe’ ini akan menjadikan pemainnya memerankan karaketer anak kembar yang mendapat tgas membesarkan naga untuk menolong ibu mereka. Si kembar juga harus mengurus kafe milik ibunya tersebut, plus membantu para tetangga.


Image source: Liputan6

Seri yang digarap langsung oleh kreator ‘Harvest Moon’ yaitu Yasuhiro Wada ini telah dikerjakan selama dua tahun dan akan rilis musim panas 2018 mendatang di konsol Nintendo Switch dan PS4. Dijamin, game ini akan membuat jiwa menjalani hidup khas ‘Harvest Moon’ bangkit kembali.

Perlu diketahui jika seri ‘Harvest Moon’ pertama kali dirilis pada 9 Agustus 1996 di Jepang, kemudian dirilis di Amerika serikat pada 1997 oleh Natsume. Hal ini menandakan sudah 20 yahun ‘Harvest Moon’ sendiri dalam bahasa Jepang disebut ‘Bokujou Monogatari’ atau berarti ‘Kisah Peternakan’. Sedangkan dalam versi Inggrisnya memiliki arti ‘Bulan Panen’.

Kisah ‘Harvest Moon’ juga sering diberi bumbu fantasi, seperti bantuan dari karakter unik yaitu kurcaci, hingga peri cantik mau pun makhluk-makhluk misteri lainnya yang baru dapat ditemui dengan menjalankan misi tertentu.


Harvest Moon seri pertama, Back To Nature

Belum lagi musik-musik di permainan yang enak didengar bahkan sering dijadikan background music berbagai acara atau konten hingga kini. Permainan ini juga menuntut pemain meningkatkan ketekunan dengan cara menyenangkan.

Dari tahun ke tahun pun, ‘Harvest Moon’ mengembangkan berbagai inovasi. Seperti adanya berbagai karakter perempuan yang dapat dimainkan hingga menghadirkan latar masa depan bahkan hadir dalam versi Bahasa Indonesia.

Hal ini juga jadi bukti jika begitu banyak gamers Indonesia menggilai permainan ini sejak dulu. Apakah kamu salah satunya? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)