SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Mudah 'Lahap' PyeongChang dalam Sehari Lewat Jalur Gyeonggang!

Rabu, 14 Februari 2018 13:45 by reinasoebisono | 2230 hits
Lebih Mudah 'Lahap' PyeongChang dalam Sehari Lewat Jalur Gyeonggang!
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Ajang olimpiade terbesar di musim dingin tahun ini digelar di PyeongChang, Korea Selatan. Dengan sederet keseruannya, sepertinya sayang jika tidak sekalian berkeliling dan mengenal PyeongChang yang ternyata memiliki beberapa lokasi wisata hits.

Melansir Visit Korea, PyeongChang memiliki aura menenangkan dan tenang di dalam gunungnya, yaitu Kuil Sangwonsa. Terletak di dalam hutan di Gunung Odaesan, Kuil Sangwonsa ini terhubung dengan kuil lain yaitu Woljeongsa. Tempat ini sering dijadikan tempat berdoa, terutama untuk doa hubungan yang langgeng.

Kuil ini juga memiliki lonceng kuil Buddha tertua di Korea Selatan, The Bronze Bell of Sangwonsa Temple. Dan katanya, nuansa sakral di sana lebih terasa saat musim dingin datang dan salju menumpuk seperti sekarang ini.

Baca juga: Eksplor Taman Hiburan Era Daegaya yang Jadi Lokasi Syuting Drama 'The Producer'

Selain pencarian ketenangan, ada satu festival yang sayang dilewatkan di PyeongChang saat musim dingin tiba. PyeongChang Trout Festival jadi jawara kemeriahan saat pemandangan mulai memutih karena salju. Ternyata dinginnya suhu tidak menyurutkan semangat masyarakat dan turis untuk berlomba memancing ikan trout di sana.


Suasana makin meriah karena trout yang ditangkap cukup besar. Berkisar antara 30-4- cm. Dinginnya area Sungai Odaecheon dan licinnya ikan trout yang basah justru menambah keseruan festival unik yang ditunggu oleh wisatawan luar negeri ini, lho!

Percaya atau tidak, kedua tempat di atas bisa didatangi dalam satu hari dengan melalui jalur Gyeonggang. Satu kereta super cepat yang beroperasi dari Gangneung dan Incheon, tentu melewati Seoul dan PyeongChang. Baru dibuka Desember tahun lalu, jalur kereta cepat ini bisa menemani perjalanan olimpiade dan tur PyeongChang kamu dalam waktu singkat.

(rei/image: Visit Korea)

  • HOT !
    Sejak 31 Oktober 2017 lalu pengguna sudah bisa melakukan registrasi kartu SIM prabayar menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) yang tertera di KTP, serta nomor kartu keluarga (KK). Registrasi ini paling lambat dilakukan hingga 28 Februari 2018 mendatang....
  • HOT !
    Ramen memang menjadi salah satu kuliner Jepang yang populer dan disukai banyak orang. Namun, jika pada umumnya kuah ramen akan berwarna kecoklatan, di Jepang justru tengah populer kuah ramen dengan warna yang terbilang nyentrik....
  • HOT !
    Google baru saja menghilangkan salah satu fitur penting yang dianggap sangat berguna bagi para pengguna saat mencari gambar yaitu ‘View Images’ (Lihat Gambar). Pada 16 Februari lalu, Google mengummkan hal tersebut melalui akun Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)