home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Atlet Dayung Wanita Indonesia Tersetrum Kabel PLN di Danau Cileunca

Senin, 12 Februari 2018 18:24 by reinasoebisono | 3028 hits
Kronologi Atlet Dayung Wanita Indonesia Tersetrum Kabel PLN di Danau Cileunca
Image source: Tirto.id

DREAMERS.ID - Atlet dayung Pemusatan Latihan Nasional atau Pelatnas Indonesia, Dewi Yuliawati dilaporkan tersengat listrik saat berlatih di danau atau Situ Cileunca, Pengalengan, Jawa Bawat pada Minggu (11/2) kemarin.

Menurut laporan laman CNN, Dewi mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya. Hal ini dikonfirmasi oleh manajer tim dayung Indonesia, Budiman Setiawan yang mengatakan peristiwa nahas terjadi karena ada kabel melintang milik PLN yang menyentuh permukaan air danau.

"Kondisi itu membuat kabel jadi sedikit melengkung dan berpotensi menyentuh air jika kondisi permukaan air tinggi. Kalau kondisi air rendah sebenarnya tidak masalah, tapi karena curah hujan yang tinggi sejak kemarin, permukaan air jadi lebih tinggi dan kabel itu jadi kena ke air," kata Budiman, Senin (12/2).

"Rowing itu dayungnya menghadap ke belakang. Perahu yang dipakai Dewi terbalik dan jatuh kena kabel. Sehingga mungkin karena bungkusan kabelnya itu bahan karet dan ada yang mengelupas karena sudah usang, jadi kena dayung dan Dewi kesetrum," tutur Budiman menambahkan.

Dewi yang pernah bertanding di Olimpiade Rio ini juga dikenal sebagai salahs atu andalan Indonesia dan kini tengah dipersiapkan untuk menyumbang medali di ajang Asian Games 2018 mendatang. Dewi juga disebutkan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

"Kondisinya (Dewi) pagi ini sudah membaik, kemarin sempat terkejut. Yang pasti ada luka bakar, di bagian kaki dan beberapa bagian lain," ungkap Budiman. Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) langsung menghubungi pihak PLN.

"Kami minta tiangnya digeser atau ditinggikan. Kalau ditinggikan, mereka (PLN) harus pasang tiang yang lebih tinggi dan lebih kokoh. Mereka sudah lihat, tapi sampai pagi ini belum dikerjakan," ujar Budiman.

"Hari ini kebetulan latihan libur. Harapan kami, mumpung latihan libur, proses perbaikannya bisa cepat dikerjakan, supaya bisa cepat selesai dan tidak mengganggu latihan," lanjutnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)