home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Game Legendaris Ultima Bakal Muncul Kembali?

Selasa, 12 Maret 2013 04:00 by miko | 1293 hits
Game Legendaris Ultima Bakal Muncul Kembali?
neoseeker.com

Benarkah game legendaris Ultima bakal lahir kembali? Hal ini didasarkan dengan adanya sebuah game berjudul Shroud of the Avatar dalam situs crowfunding Kisckstarter untuk mendapatkan dukungan sebesar US$ 1 juta. Uniknya, dibelakangnya ada Richard Garriott, pencipta seri RPG Ultima.

Dalam halaman Kickstarter tersebut, belum banyak informasi yang diambil. Game bergenre role playing ini akan berlatar sebuah dunia yang dijelajahi secara offline maupun online bersama pemain lain yang terhubung internet.

Game yang sedang dikembangkan Portalarium ini diklaim bakal mengembalikan pemain dengan genre RPG yang sekarang kian menjauhi aspek kedalaman maupun keterlibatan pemain. Richard Garriott menyebut bahwa permainan yang dikembangkan akan mengajak pemain lebih fokus untuk mendalami cerita dan membuat keputusan ketimbang berlatih demi menjadi kuat atau istilahnya grinding.

Pada game ini Garriot pun menjanjikan game tersebut akan lebih memiliki dunia rekaan yang mendalam, punya kebudayaan, dan bahasa sendiri. Pendekatan inilah yang membuat seri Ultima mampu memikat jutaan orang pemainnya.

Dalam permainan Shroud of the Avatar, Garriott membebaskan pemain untuk hidup dan berinteraksi. Mereka bisa saja menjelajah untuk mencari harta karun tapi ada juga pilihan untuk tinggal di rumah dan mendalami salah satu fitur game seperti crafting sebagai profesi. Dengan kata lain, mereka bisa menjadi perajin virtual.

Baca juga: Keren Banget! Game Besutan Developer Bandung ‘Cursed Mansion’ Rilis di Steam

Pemain juga bisa punya rumah dalam game ini, Garriott sudah menyiapkan skema pajak yang harus dibayarkan secara rutin untuk tinggal. Lokasi rumah menentukan besaran pajak, misalnya pedesaan yang lebih rendah dibandingkan di perkotaan.

Dilansir dari situs game Kotaku, Garriott menjelaskan bahwa timnya merupakan gabungan dari tim lawas sewaktu mengerjakan Ultima, sebagian adalah para ahli yang berpengalaman membuat game kelas satu, dan sisanya adalah bakat muda yang belum pernah memainkan Ultima sebelumnya. Kombinasi itu diharapkan mampu menghasilkan karya yang segar.

Dengan sisa waktu 28 hari, proyek Shroud of the Avatar, sudah mengumpulkan dukungan hingga 607.390 dollar AS dari 9.683 penyokong. Enam orang menyokong lebih dari 10.000 dollar AS, 20 orang mendukung di atas 3.000 dollar AS, dan paling banyak sebanyak 2.643 orang yang menyumbang di atas 30 dollar AS.

Reputasi Richard Garriott sebagai pencipta game RPG sudah dimulai sejak tahun 1980 saat dia menawarkan game Akalabeth untuk komputer Apple. Game tersebut ditawarkan secara konvensional, sampul dibuat sendiri dan dimasukkan dalam plastik kedap udara seperti biasa ditemui sebagai pembungkus makanan. Tak dinyana, produknya dilirik penerbit dan menghasilkan penjualan hingga 30.000 keping.

Kisah tersebut menjadi cikal bakal Garriott dalam mengembangkan seri RPG Ultima. Pada seri pertama pada tahun 1981. Sepanjang sembilan seri, tiga seri pertama bertempat di sebuah dunia bernama Sosaria sementara lima seri di dunia bernama Britannia, dan satu seri lagi di Guardian.

Komentar
  • HOT !
    Ramyun Korea kini menjadi makanan yang tidak hanya digemari oleh orang Korea, tetapi juga orang orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia....
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Setelah digelar sejak 18 Mei 2024, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengumumkan pemenang dari ajang pencarian penyanyi berbakat “Kejar Mimpi Rising Start”....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)