SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Cara Sederhana Buat 5 Masker Rambut Rumahan Yuk!

Minggu, 21 Januari 2018 16:10 by Dits | 2924 hits
Intip Cara Sederhana Buat 5 Masker Rambut Rumahan Yuk!
image source: the Paleohacks Blog

DREAMERS.ID - Ingin punya rambut sehat tapi malas ke salon? Sekarang kamu ngga perlu repot ke salon untuk bisa mendapat perawatan hair mask atau masker rambut. Kamu bisa membuat masker rambut sendiri di rumah dengan cara sederhana menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat.

Apa saja? Berikut adalah 5 masker rambut yang bisa dibuat di rumah seperti yang dilansir Womanitely.com!

Masker telur

Masker telur adalah salah satu masker yang cepat dan mudah untuk dibuat. Masker telur bisa menyegarkan dan melembutkan rambut. Campurkan saja satu kuning telur dengan 2 sendok makan minyak zaitun, secangkir susu, dan perasan jeruk lemon.

Gunakan hingga kulit kepala dan bilas setelah 15-20 menit. Telur mengandung protein yang bisa menguatkan akar rambut, kalium yang bisa memperbaiki rambut rusak, vitamin A yang mengurangi resiko rambut patah dan vitamin B12 yang mempercepat tumbuhnya rambut baru.

Masker pisang

Pisang kaya akan vitamin A, E, C, dan potassium yang bisa mengatur produksi minyak di kulit kepala dan membuat kulit kepala tetap sehat. Campurkan 2 pisang dengan 1 sendok makan minyak kepala, 1 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok makan madu. Gunakan sebagai masker rambut dan setelah 5 menit, bilas dengan air hangat atau dingin.

Masker minyak kelapa

Masker minyak kelapa sangat bagus untuk rambut yang kering dan patah. Caranya dengan mencampurkan minyak kelapa dan minyak zaitun dengan perbandingan 2:1. Oleskan pada rambut, dan diamkan dalam shower cap selama yang diinginkan. Lalu cuci rambut dengan sampi dan bilas hingga bersih.

Masker stroberi

Jika menghadapi masalah dengan kulit kepala atau rambut berminyak, masker stroberi adalah masker yang tepat. Kandungan vitamin C dalam masker ini bisa mengatur kandungan pH dalam kulit kepala dan produksi minyak dan membuat rambut semakin sehat.

Campurkan segenggam stoberi dengan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan minyak kelapa. Oleskan pada rambut dan diamkan 15 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air dingin atau air hangat.

Masker yogurt

Jika rambut bermasalah karena produk rambut atau polusi, coba gunakan masker yogurt untuk membuat kilau rambut kembali. Gunakan 1/2 cangkir yogurt tawar dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air dan cuci rambut dengan sampo.

(dits)

  • HOT !
    Pemberian antibiotik sebenarnya penting untuk membunuh atau menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi. Tetapi, pemberian antibiotik tidak boleh sembarangan....
  • HOT !
    Seperti kata orang kebanyakan kalau penampilan itu mencerminkan kepribadian. Dengan gaya khas setiap orang bisa menunjukkan jati diri lewat penampakan fisik. Ada yang sengaja memilih tampil sederhana, tapi tak sedikit juga yang nyentrik....
  • HOT !
    Banyuwangi sedang gencar dipromosikan ke mancanegara oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar). Kebetulan kali ini, bertepatan dengan pameran wisata terbesar di dunia, World Travel Mart di London, Inggris, sejumlah branding Banyuwangi menghiasi taksi kota di London....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)