home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Cara Sederhana Buat 5 Masker Rambut Rumahan Yuk!

Minggu, 21 Januari 2018 16:10 by Dits | 3132 hits
Intip Cara Sederhana Buat 5 Masker Rambut Rumahan Yuk!
image source: the Paleohacks Blog

DREAMERS.ID - Ingin punya rambut sehat tapi malas ke salon? Sekarang kamu ngga perlu repot ke salon untuk bisa mendapat perawatan hair mask atau masker rambut. Kamu bisa membuat masker rambut sendiri di rumah dengan cara sederhana menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat.

Apa saja? Berikut adalah 5 masker rambut yang bisa dibuat di rumah seperti yang dilansir Womanitely.com!

Masker telur

Masker telur adalah salah satu masker yang cepat dan mudah untuk dibuat. Masker telur bisa menyegarkan dan melembutkan rambut. Campurkan saja satu kuning telur dengan 2 sendok makan minyak zaitun, secangkir susu, dan perasan jeruk lemon.

Gunakan hingga kulit kepala dan bilas setelah 15-20 menit. Telur mengandung protein yang bisa menguatkan akar rambut, kalium yang bisa memperbaiki rambut rusak, vitamin A yang mengurangi resiko rambut patah dan vitamin B12 yang mempercepat tumbuhnya rambut baru.

Masker pisang

Pisang kaya akan vitamin A, E, C, dan potassium yang bisa mengatur produksi minyak di kulit kepala dan membuat kulit kepala tetap sehat. Campurkan 2 pisang dengan 1 sendok makan minyak kepala, 1 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok makan madu. Gunakan sebagai masker rambut dan setelah 5 menit, bilas dengan air hangat atau dingin.

Masker minyak kelapa

Masker minyak kelapa sangat bagus untuk rambut yang kering dan patah. Caranya dengan mencampurkan minyak kelapa dan minyak zaitun dengan perbandingan 2:1. Oleskan pada rambut, dan diamkan dalam shower cap selama yang diinginkan. Lalu cuci rambut dengan sampi dan bilas hingga bersih.

Masker stroberi

Jika menghadapi masalah dengan kulit kepala atau rambut berminyak, masker stroberi adalah masker yang tepat. Kandungan vitamin C dalam masker ini bisa mengatur kandungan pH dalam kulit kepala dan produksi minyak dan membuat rambut semakin sehat.

Campurkan segenggam stoberi dengan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan minyak kelapa. Oleskan pada rambut dan diamkan 15 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air dingin atau air hangat.

Masker yogurt

Jika rambut bermasalah karena produk rambut atau polusi, coba gunakan masker yogurt untuk membuat kilau rambut kembali. Gunakan 1/2 cangkir yogurt tawar dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air dan cuci rambut dengan sampo.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)