SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hobi Gunakan Tas? Simak Dulu Tips Agar Tidak Timbulkan Pegal Hingga Cedera

Kamis, 16 Februari 2017 12:30 by anitarl | 12030 hits
Hobi Gunakan Tas? Simak Dulu Tips Agar Tidak Timbulkan Pegal Hingga Cedera
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Sering menggunakan tas dengan bobot yang berat memang dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh dalam jangka panjang. Namun berat atau beban tas bukanlah menjadi satu-satunya yang bisa menyebabkan masalah.

Dilansir dari laman Prevention, bagaimana cara kamu menggunakan tas dan di mana tas tersebut dipakai ternyata bisa berpengaruh terhadap rasa sakit yang mungkin terjadi di tubuh. Jadi agar pemakaian tas (khususnya tas selempang) tidak membuat sakit, pegal, bahkan merusak postur tubuh, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1.Bergantian

Memakai tas hanya pada satu sisi bahu sepanjang waktu bisa membuat otot terlalu banyak bekerja dan akan mengakibatkan postur tubuh rusak secara permanen. Untuk mencegah hal ini, Scott Bautch, DC, seorang ahli tulang di Wausau, ia menyarankan untuk beralih sisi setiap beberapa menit.

2. Hindari bagian siku

Pegang atau letakkan tas di bahu dan sebisa mungkin jangan digantungkan di bagian lekukan lengan. Dengan cara ini, kamu bisa menghindari cedera siku seperti tendinitis. Selain itu, lebih baik untuk membawa dua tas dibandingkan membawa semua beban dalam satu tas.

Baca juga: The Islamic Street, Pusat Wisata Ramah Muslim di Korea Tempat Makan Hingga Belanja

3. Ibarat pilates

Saat memakai tas, pusatkan beban berat badan pada kaki dan pundak ke bawah seperti saat pilates, kata Vonda Wright, MD, seorang ahli bedah ortopedi di Pittsburgh.

4. Pakai tas secara diagonal

Selempangkan tas di tubuh, lalu sesuaikan tali agar tidak terlalu panjang sehingga meminimalkan ayunan. “Hal ini memungkinkan otot-otot batang untuk membawa beban lebih, sehingga punggung bawah tidak terlalu lelah,” kata Matthew Cunningham, MD, seorang spesialis perawatan tulang belakang di New York City.

(fzh/Images: Prevention)

Komentar
  • HOT !
    Setelah dilakukan uji coba pada awal tahun ini, fitur Direct Message (DM) Instagram akhirnya bisa dinikmati lewat desktop. Seperti diketahui, fitur DM selama ini hanya tersedia pada aplikasi Instagram di seluler....
  • HOT !
    Setelah virus corona menyerang Tiongkok, tepatnya memulai penyebarannya di Wuhan dan memakan banyak korban jiwa, pemerintah melakukan lockdown, agar seluruh masyarakat tetap tinggal di rumah, dan menutup objek objek wisata....
  • HOT !
    Di tengah popularitas aplikasi konferensi video Zoom yang banyak digunakan saat pandemi corona ini, aplikasi tersebut menuai keraguan tentang keamanan data penggunanya. Seakan menjawab kegelisahan itu, Skype pun merilis fitur yang dianggap aman karena diklaim tak memerlukan data pengguna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung SooJung, Kang Minhyuk, Choi MinHo, Other CNBLUE Member, Other f(x) member

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)